adplus-dvertising

Waspada, 4 Hal Ini Bisa Menghambat Kemajuan dalam Hidupmu

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 17 Maret 2022
488 dilihat
Waspada, 4 Hal Ini Bisa Menghambat Kemajuan dalam Hidupmu
Ilustrasi membakar sangat di pagi hari. Foto: Repro ributrukun.net

" Kemajuan dalam hidup sudah jadi target setiap orang. Hanya saja untuk menjadi lebih baik, tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Semua orang pasti menginginkan perubahan ke arah lebih baik dalam hidupnya.

Kemajuan dalam hidup sudah jadi target setiap orang. Hanya saja untuk menjadi lebih baik, tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Ada saja hal yang bisa menghalangi kemajuan kita.

Makanya berbagai upaya akan dilakukan untuk meraih kemajuan dalam hidup. Dalam hal ini bisa berubah kemajuan apa saja, tergantung hidup seseorang. Tentunya, setiap orang punya impian dan harapan yang berbeda. Begitu juga proses yang mereka lalui untuk meraihnya.


Namun, banyak orang yang terlalu fokus pada bagaimana mereka bisa terus bergerak maju dan akhirnya lupa bahwa ada beberapa hal yang harus mereka tanggalkan agar hidup mereka tidak berhenti di satu tempat atau mungkin semakin mundur.

Melansir yoursay.id, berikut 4 hal yang dapat menghambat kemajuan dalam hidupmu:

1. Tidak Mau Belajar

Gengsi sepertinya menjadi sesuatu hal yang melekat dalam diri banyak orang. Banyak orang yang terlalu munafik untuk belajar dari orang sekitar mereka.  

Baca Juga: Populer di Indonesia, Ini Asal Mula Istilah Crazy Rich

Padahal, belajar dari pengalaman sendiri maupun orang sekitar dapat menunjang tercapainya kemajuan dalam hidup. Jadi, buang gengsimu dan mulailah belajar dari orang-orang di sekitarmu.

2. Iri Melihat Pencapain Orang Lain

Pencapaian yang diraih oleh orang-orang di sekitar kerap menjadi masalah bagi seseorang yang merasa ia sudah tertinggal. Alhasil, timbul rasa iri yang terus bertumbuh dan menjadi racun bagi dirinya sendiri. Padahal, semua orang menjalani proses dalam mencapai kemajuan dalam hidup mereka.

Jadi, penting untuk menjauhkan diri dari rasa iri, sehingga kamu akan termotivasi atas apa yang dicapai orang lain.

3. Malas 

Rasa malas sepertinya bukan hal yang asing lagi. Penyakit yang satu ini kerap menghantui banyak orang tanpa kenal waktu.

Baca Juga: Soal Skandal Bullying, Soojin Eks (G)I-DLE Resmi Keluar dari Cube Entertainment

Rasa malas menjadi salah satu faktor yang bisa menghambat kemjuan dalam hidupmu. Kamu harus mengalahkan rasa malas itu dan mulailah melangkah maju.

4. Tidak Melakukan Evaluasi

Evaluasi menjadi salah satu hal penting yang harus kamu lakukan agar kemajuan dalam hidupmu tidak terhambat. Dengan melakukan evaluasi secara berkala, kamu bisa menganalisa setiap proses yang kamu jalani.

Apakah ada kemajuan atau kamu masih tertahan di satu titik yang sama. Dengan demikian, kamu bisa mencari cara untuk melepaskan diri dari titik itu. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga