Wings Air Segera Beroperasi Lagi di Bandara Matahora Wakatobi

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 27 November 2022
0 dilihat
Wings Air Segera Beroperasi Lagi di Bandara Matahora Wakatobi
Dalam waktu dekat ini, Wing Air kembali beroperasi di Wakatobi dengan rute penerbangan terbaru. Foto: Kardin/Telisik

" Maskapai Wings Air akan dioperasikan kembali pada rute penerbangan Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada Desember 2022 mendatang "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Maskapai Wings Air akan dioperasikan kembali pada rute penerbangan Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada Desember 2022 mendatang.

Terlihat pada postingan media sosial Facebook Wings Wakatobi, Wings Air Wakatobi mengumumkan kepada pelanggan setianya akan segera hadir penerbangan dengan rute baru.

"Segera akan hadir rute baru Wings Air dengan rute Makassar-Wakatobi-Makassar seperti yang tertera di bawah. Mohon doa dan dukungannya untuk penerbangan tersebut," tulisnya.

Baca Juga: Terkendala Stok Aspal, Progam PEN Peningkatan Jalan Baru Capai 70 Persen

Dalam postingan itu juga, tertera foto jadwal penerbangan Wings Air yang akan dimulai pada 10 Desember 2022 dengan rute baru yaitu, Makassar-Wakatobi terbang pukul 08.15 Wita tiba pukul 09.15 Wita dan Wakatobi -Makassar terbang jam 09.35 Wita tiba jam 10.50 Wita.

Hal tersebut juga diperkuat adanya surat dengan nomor 088/DZLG/EXT/XI/2022 yang ditujukkan untuk Direktur Angkatan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait pengoperasian kembali rute Wakatobi.

Surat itu merujuk pada surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nomor AU.004/3/24/DAU/2022 tertanggal 18 November 2022, perihal dukungan Penerbangan Hari Nusantara Tahun 2022.

Baca Juga: Hadiri Pembukaan Porprov Bupati Konawe Berbaur dengan Peserta Defile

"Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini kami sampaikan PT Wings Air berencana akan mengoperasikan kembali rute penerbangan dari/ke bandara Matahora Wakatobi," tulisnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nadar dalam postingan Facebooknya berharap, penerbangan rute baru ini akan membawa harapan baru untuk Wakatobi.

"Ini yang pasti dan sudah tidak samar-samar lagi, semoga rute baru membawa harapan baru untuk Wakatobi Sentosa, colek Wings Wakatobi," tulisnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga