Wisata Saung, Pilihan Wisata Kuliner Berkonsep Alam dan Estetik

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Rabu, 29 September 2021
0 dilihat
Wisata Saung, Pilihan Wisata Kuliner Berkonsep Alam dan Estetik
Wisata saung, wisata kuliner yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Tempat wisata kuliner yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wisata zona alam, dimana keduanya memiliki konsep yang sama-sama unik yakni berlokasikan di alam terbuka. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wisata saung adalah tempat wisata kuliner bernuansa alam yang didirikan pada awal tahun 2021. Tempat wisata ini bertempat di Jalan Y. Wayong, tepatnya di belakang Zona Alam Kendari.

Tempat wisata kuliner yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wisata zona alam, dimana keduanya memiliki konsep yang sama-sama unik yakni berlokasikan di alam terbuka.

Selain tempatnya yang unik, wisata kuliner saung ini juga memiliki beberapa sajian kuliner khas Sulawesi, salah satunya adalah sinonggi.

Walau baru dibuka pada tahun ini, wisata saung bisa dikatakan memiliki pengunjung yang cukup banyak.

“Yah Alhamdulillah sebelum adanya PPKM, pengunjung kami bisa dikatakan lumayan banyak pada hari-hari tertentu, apalagi di hari weekend,“ ujar Ayuw, salah satu karyawan tetap di tempat tersebut, Selasa (28/9/2021).

“Tapi semenjak adanya PPKM, jangankan pengunjung, bahkan omzet penjualan sangat menurun drastis,“ sambungnya.

Baca Juga: HIPTI Sultra Janji Beli Hasil Pertanian Petani Lokal dari Jagung, Porang hingga Balsa

Baca Juga: Panselda CASN Kota Kendari Bakal Simulasi, Pastikan Kekuatan Jaringan Astinet

Ayuw juga mengatakan, mereka terpaksa harus menurunkan gaji karyawan guna menyesuaikan dengan kondisi penjualan saat ini.

Namun walau begitu, wisata saung sampai saat ini bisa dikategorikan sebagai salah satu tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, maupun beberapa kalangan dari berbagai usia.

Hal ini mengingat tempat tersebut selain berada di alam terbuka yang masih sangat asri, juga memiliki estetika tersendiri yang dapat menarik minat para pengunjung, khususnya di kalangan anak muda.

Selanjutnya, wisata saung akan tetap dibuka setiap harinya dari pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga