Wujudkan Penegakan Hukum, Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian di Polda Sultra

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Kamis, 28 Juli 2022
0 dilihat
Wujudkan Penegakan Hukum, Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian di Polda Sultra
Kgiatan penelitian Tim STIK Lembaga Polri di Aula Dhacara Polda Sultra, Kamis (28/7/2022) yang diikuti 31 peserta dari STIK Lemdiklat Polri. Foto: Ist

" Karo SDM Polda Sultra Febriyanto Guntur Sunoto.S.I.K. membuka penelitian Tim STIK Lembaga Polri di Aula Dhacara Polda Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Karo SDM Polda Sultra Febriyanto Guntur Sunoto.S.I.K. membuka penelitian Tim STIK Lembaga Polri di Aula Dhacara Polda Sultra, Kamis (28/7/2022).

Penelitian itu dilakukan oleh Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di mapolda Sultra.

Ketua Tim STIK Kombes Pol Irfing Jaya mengatakan, penelitian tersebut diikuti oleh 31 orang peserta dari STIK Lemdiklat Polri.

"Penelitian ini diikuti 31 peserta dengan tema penelitian "Difusi Inovasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Guna Proses Penegakkan Hukum Yang Memenuhi Rasa Keadilan Masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Anak Nelayan Jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari

Dijelaskan penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengukur langsung pemanfaatan teknologi informasi sebagai penanganan suatu perkara hukum.

Baca Juga: Stok dan Harga Pangan Kota Kendari Dipastikan Stabil hingga Akhir Tahun

“Nantinya penelitian ini dapat dijadikan sebagai kurikulum di PTIK sehingga nantinya lulusan PTIK ini dapat mewujudkan SDM Polri yang unggul dan siap untuk melaksanakan tugas ketika dihadapkan dengan dinamika teknologi yang semakin maju,” ujar Kombes Irfing. (C-Adv)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Musdar

Baca Juga