Yudhianto Mahardika Kandidat Calon Wali Kota Kendari Pertama Ambil Formulir di Partai Perindo

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 18 April 2024
0 dilihat
Yudhianto Mahardika Kandidat Calon Wali Kota Kendari Pertama Ambil Formulir di Partai Perindo
Yudhianto Mahardika jadi salah satu kandidat Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Kendari yang mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat Partai Perindo Kota Kendari. Foto: Ist.

" Yudhianto Mahardika menjadi salah satu kandidat Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Kendari yang mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat Partai Perindo Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Yudhianto Mahardika menjadi salah satu kandidat Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Kendari yang mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat Partai Perindo Kota Kendari.

Pengambilan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika, diwakili Liaison Officer (LO) Sastra Alamsyah, bersama Fadli Tanawali, Kamis (18/4/2024).

Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota Kendari Partai Perindo, Andi M Budihard mengungkapkan, Yudhianto Mahardika merupakan bacalon pertama yang mengambil berkas pendaftaran di Partai Perindo.

"Hari pertama buka Kamis (18/4/2024), baru Pak Yudhianto yang ambil formulir. Hari ini dijadwalkan Pak Asmawa Tosepu juga ambil formulir pendaftaran calon wali kota," ungkap Andi.

Andi mengungkapkan, Partai Perindo merupakan partai terbuka, sehingga siapa saja bisa mendaftar sebagai calon kepala daerah termasuk non kader.

Baca Juga: Mantan Wakil Bupati Kolaka Utara Daftar Balon Bupati di PBB

Ia juga mengungkapkan bahwa figur non kader juga berpeluang diusung oleh Partai Perindo berdasarkan hasil survei yang akan dilakukan pada 25 April mendatang.

"Siapapun (calon wali kota) berpeluang untuk diusung jika hasil surveinya bagus," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Survei Pilwali Kendari, Abdul Rahman Siap Pakai Atribut Golkar

Pada kesempatan yang sama, Sastra Alamsyah selaku LO Yudhianto Mahardika mengatakan, pengambilan berkas calon Wali Kota Kendari di Partai Perindo merupakan bentuk komitmen kuat pihaknya untuk menggunakan Perindo sebagai kendaraan politik untuk menghadapi pilwali.

"Kami menyatakan siap bertarung di Pilwali Kota Kendari. InsyaAllah bertambah parpol yang mendukung Yudhi," ungkap Sastra Alamsyah.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya tengah membangun komunikasi dengan seluruh partai dan optimis bisa mendapatkan dukungan. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga