Yudhianto Mahardika Pimpin Perkemi Sulawesi Tenggara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Yudhianto Mahardika Pimpin Perkemi Sulawesi Tenggara
Yudhianto Mahardika terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Perkemi Sulawesi Tenggara masa bakti 2023-2027. Foto: Ist.

" Yudhianto Mahardika terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara masa bakti 2023-2027 "

KENDARI, TELISIK.ID - Yudhianto Mahardika terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara masa bakti 2023-2027.

Yudhianto terpilih melalui Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Muperprov), ia merupakan satu-satunya kandidat calon ketua yang telah memenuhi persyaratan, akhirnya dia ditetapkan secara aklamasi.

Usai terpilih, Yudhianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengcab dan panitia yang telah mempercayai dan menunjuknya sebagai ketua Perkemi.

Atas terpilihnya, Yudhianto mengajak kepada seluruh pengcab di 16 kabupaten/kota yang telah terbentuk untuk bersama-sama mendampinginya memajukan prestasi olahraga Perkemi di Sulawesi Tenggara.

"Terima kasih atas kepercayaan seluruh pengcab dan panitia telah mempercayakan dan memilih saya sebagai ketua," kata putra Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara itu.

Baca Juga: Tiga Atlet Pencak Silat Nusa Tenggara Timur Ikut Sea Games di Kamboja

Langkah pertama yang akan dilakukan adalah membuat dojo di daerah-daerah, sehingga bisa melahirkan banyak atlet-atlet Kempo di Sulawesi Tenggara. Termasuk dojo eksekutif yang akan dipusatkan di Kota Kendari.

"Paling penting juga kita harus bangun tempat latihan buat para atlet," katanya.

Baca Juga: Nasib Shin Tae-yong Kini, Akan Kembali ke Korea?

Anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu juga menargetkan, ke depannya Perkemi harus bisa meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON.

Sebelumnya Ketua KONI Sulawesi Tenggara, Alpian Taufan Putra, mengapresiasi pelaksanaan Muperprov Perkemi dalam rangka memilih kepengurusan untuk pengembangan cabor Kempo sebagai cabor unggulan.

“Harapan saya, laksanakanlah musyawarah ini sesuai AD/ART cabor, kami KONi dukung penuh musyawarah ini, karena Kempo merupakan cabor perorangan yang menjadi perhatian KONI dalam pembinaan menghadapi berbagai ivent besar seperti Pra PON dan PON,” katanya. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga