Yuk, Nikmati Keindahan Taman Alam Hutan Pinus Samparona di Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 17 Oktober 2021
0 dilihat
Yuk, Nikmati Keindahan Taman Alam Hutan Pinus Samparona di Baubau
Taman alam hutan Pinus Samparona. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Taman alam tersebut juga memiliki panorama alam yang indah, sehingga banyak diminati oleh masyarakat untuk berswafoto atau pun menjadi wahana edukasi untuk keluarga "

BAUBAU, TELISIK.ID - Taman alam hutan pinus Samparona terletak di sebuah hutan produksi di Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau.

Sejuknya angin hutan yang masih alami dan jauh dari polusi udara menyambut para wisatawan ketika berkunjung di hutan Pinus Samparona ini.

Taman alam tersebut juga memiliki panorama alam yang indah, sehingga banyak diminati oleh masyarakat untuk berswafoto atau pun menjadi wahana edukasi untuk keluarga.

Baca Juga: Benteng Keraton Wolio Diusulkan ke UNESCO

Baca Juga: Pesona Danau Fotu Buteng, Serta Cerita Mistik di Baliknya

Di tempat itu pula telah disediakan sarana prasarana seperti home stay dan berbagai wahana permainan yang bisa menjadi wahana edukasi bagi masyarakat.

"Tiap hari tempat taman hutan Pinus banyak dikunjungi oleh masyarakat dari luar maupun dari masyarakat sekitar dan puncaknya itu pada hari Sabtu dan Minggu," kata Amsyal selaku Ketua Pengelola Wisata Hutan Pinus Samparona, Minggu (17/10/2021).

Amsyal mengatakan, taman alam hutan Pinus tersebut dikelola oleh masyarakat setempat.

"Tempat tersebut pendiri dan pengelolaannya dari swadaya masyarakat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Kehutanan Kota Baubau," tuturnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga