Yuk, Simak Tips Berbusana Muslim untuk Tampil Pesona saat Lebaran

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 24 April 2022
0 dilihat
Yuk, Simak Tips Berbusana Muslim untuk Tampil Pesona saat Lebaran
Ilustrasi memilih fashion. Foto: Repro sahabat_ukm.com

" Salah satu kebiasaan masyarakat saat hari raya idul fitri atau lebaran adalah menyiapkan pakaian baru "

JAKARTA, TELISIK.ID - Salah satu kebiasaan masyarakat saat hari raya idul fitri atau lebaran adalah menyiapkan pakaian baru. Biasanya yang menjadi patokan untuk memilih pakaian adalah tren busana.

Mengutip etheses.iainkediri.ac.id, trend fashion yaitu cara berpakaian yang baru, up to date dan mengikuti perkembangan zaman. 

Trend fashion juga merupakan gaya hidup seseorang yang diaplikasikan dalam cara seseorang dalam mengenakan pakaian, aksesoris, atau bahkan dalam bentuk model rambut hingga make up.

Beberapa tren busana menjadi primadona, seperti gamis dengan potongan flowy yang nyaman dan juga memiliki corak aksen yang lembut.

Tren ini lalu dituangkan CEO dari Zaskia Mecca, Haykal Kamil di tahun 2022. Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, Blberikut tips berbusana muslim tetap tampil memesona bersama dengan keluarga dan kerabat saat Lebaran:

1. Tetap aman dengan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian

Meski sudah bisa berkumpul dengan keluarga, keamanan dan kesehatan tetap menjadi fokus utama yang harus Anda perhatikan. Tetap tampil memesona dengan menggunakan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian.

Baca Juga: Yuk, Lakukan Tips Ini Agar Produktif Kerja Saat Puasa

2. Ekspresikan kebahagiaan hari raya dengan warna

Anda bisa menunjukkan kebahagiaan dan rasa syukur dari tampilan, seperti warna putih yang melambangkan hati yang bersih setelah menjalani bulan yang fitri, atau warna coklat ataupun oranye yang memberikan kesan kehangatan ketika berkumpul bersama dengan yang terkasih.

3. Tampil stand out dengan sepatu memukau

Bagi penyuka pakaian bernuansa sederhana dan bersih, sepatu ataupun sandal yang memiliki statement dapat menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga: Yuk, Simak 5 Tips Memilih Kurma Bagus dan Manis

Anda dapat memadukan pakaian dengan sepatu atau sandal berwarna kontras serta memiliki elemen yang dalam meningkatkan tampilan busana secara keseluruhan. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga