Zona Literasi Kenalkan Ragam Profesi ke Siswa SD di Wakatobi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
0 dilihat
Zona Literasi Kenalkan Ragam Profesi ke Siswa SD di Wakatobi
Siswa SDN Tongano barat saat diperkenalkan tentang profesi seniman. Foto: Ist

" Komunitas Zona Literasi (ZL) Tomia yang bergerak dalam bidang literasi, mengadakan Ruang Berbagi Ilmu (RUBI) dengan megenalkan berbagai profesi "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Komunitas Zona Literasi (ZL) Tomia yang bergerak dalam bidang literasi, mengadakan Ruang Berbagi Ilmu (RUBI) dengan megenalkan berbagai profesi.

Kegiatan ini menghadirkan dokter, seniman, dan jurnalis yang diikuti siswa kelas 4 dan 5 yang berasal dari SDN Tongano Barat Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Kamis (3/31/2022).

Pengenalan ragam profesi bertujuan meningkatkan minat belajar anak di Sekolah Dasar (SD).

"Adanya RUBI yang menghadirkan berbagai narasumber dengan jenis profesi yang berbeda bertujuan untuk memotivasi siswa dalam menggapai impiannya, dan bisa melihat ke depan jika di lingkungan masyrakat ini memiliki ragam profesi," ungkap Volunteer ZL, Wiwin Lisfian.

Baca Juga: Siswa SD, SMP di Konawe Tetap Masuk Sekolah Saat Puasa

Baca Juga: MTs Ummushabri Raih Juara Umum Pamer XV Tingkat Nasional

Dirinya berharap Dinas Pendidikan Wakatobi mendukung komunitas pendidikan dalam usaha kemajuan lebih baik lewat memasukan RUBI, sebagai salah satu kegiatan tahunan di sekolah.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Tongano Barat, Muhamad Asrul Ali menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran Zona Literasi di sekolah.

"Semoga kegiatan ini tetap dilakukan oleh komunitas ZL pada waktu selanjutnya. Karena memiliki sisi positif pasti ada tambahan ilmu buat anak-anak kami di sekolah," harapnya. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga