Logo Telisik.id

270 KK Keciprat Bantuan Kube dan Rutilahu

316 dibaca 270 KK Keciprat Bantuan Kube dan Rutilahu

Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan bantuan Kube dan Rutilahu pada masyarakat. Foto : Naryo/Telisik

" Bantuan ini panjang perjalananya. Alhamdulillah, kita berhasil meyakinkan pusat."

MUNA, TELISIK.ID- Warga Kelurahan Wapunto dan Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna kembali mendapat bantuan dari pemerintah. Kali ini, dua wilayah itu mendapat program Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Jumlah penerima manfaat sebanyak 270 Kepala Keluarga (KK). Rincianya, 200 KK Kube dan 70 KK Rutilahu. Mereka menerima bantuan uang masing-masing sebesar Rp 20 juta. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Rusman bilang, bantuan itu tidak datang begitu saja. Tahun lalu diusul, baru terealisasi tahun ini. Itupun berkat lobi-lobi yang dilakukanya di pusat.

"Bantuan ini panjang perjalananya. Alhamdulillah, kita berhasil meyakinkan pusat," kata Rusman.

Kedepan, mantan senator DPD-RI itu akan terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ia akan mencari program-program pusat yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat guna mensejahterahkan masyarakat.

"Semua segmen akan kita lakukan," timpalnya.

Ia sedikit mengurai pembangunan yang telah dilakukan di Wapunto dan Desa Lagasa selama kurang lebih tiga tahun. Di Wapunto, banyak pembangunan yang sudah dinikmati masyarakat. Antara lain, jalan dan puskesmas. Ditambah bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Begitu juga di Lagasa. Pengoperasian pelabuhan feri diyakini dapat meningkatkan perputaran ekonomi. Otomatis, akan ada tambahan penghasilan bagi masyarakat.

Sementara itu, Plt Kadis Sosial, La Kore menerangkan, bantuan itu akan masuk langsung kerekening kelompok masyarakat. Untuk pencairanya, ketua dan bendahara kelompok akan didampingi oleh tenaga pendamping.

"Pencairanya sesuai kebutuhan penerima manfaat yang telah mendapat rekomendasi dari tenaga pendamping," sebutnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Post Tags: Pemkab Muna

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video