3 Tips Mudah Berpikir Cepat agar Tidak Menunda Pekerjaan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 15 Januari 2023
0 dilihat
3 Tips Mudah Berpikir Cepat agar Tidak Menunda Pekerjaan
Dengan kemampuan berpikir cepat ini, seseorang bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa banyak menunda lagi. Foto: google.com

" Berpikir cepat menjadi hal yang dibutuhkan agar pekerjaan bisa cepat kelar alias selesai. Sebab seringkali kita menunda satu kerjaan karena terlalu lama berpikir "

KENDARI, TELISIK.ID - Berpikir cepat menjadi hal yang dibutuhkan agar pekerjaan bisa cepat kelar alias selesai. Sebab seringkali kita menunda satu kerjaan karena terlalu lama berpikir.

Pada umumnya, dikutip dari brainly.co.id, berpikir cepat merupakan berpikir dalam waktu singkat; tangkas; cekatan dengan mengajukan apa yang ada di pikiran dengan spontan atau langsung.

Dengan kemampuan berpikir cepat ini, seseorang bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa banyak menunda lagi.

Untuk bisa memiliki kemampuan berpikir cepat ini banyak cara bisa dilakukan.

Baca Juga: 5 Tips Stimulasi Oromotor Pada Bayi

Melansir yoursay.id, berikut beberapa tips agar bisa berpikir lebih cepat dan memperbaiki lebih banyak hal dalam waktu singkat:

1. Ulangi Melakukan Sesuatu Selama Berpikir

Pernah melihat seseorang terus memutar-mutar pulpen di tangannya ketika tengah berpikir? Hal tersebut karena melakukan sesuatu secara berulang-ulang selama kita tengah berpikir bisa membantu proses berpikir kita semakin cepat dan lancar.

Ketika tubuh kita hanya diam dan tidak melakukan apa-apa selama berpikir, biasanya kita malah jadi melamun dan melayangkan pikiran ke tempat yang jauh entah kemana.

2. Buat Rahangmu Relaks, Biarkan Mulut Berbicara Secara Refleks

Ketika kamu terlalu mumet dan tak bisa menemukan suatu ide dari pikiranmu, cukup relaks dan biarkan mulutmu mengatakan sesuatu secara konstan.

Kata yang keluar otomatis dari mulutmu itu bisa jadi akan memancing pikiranmu yang tadinya mentok dan tidak tahu harus memikirkan apa.

3. Lakukan Hal Pertama yang Muncul di Pikiran

Kamu seorang mahasiswa yang suka menumpuk tugas dan sudah terlanjur tertumpuk banyak sekarang? Biasanya ketika hal itu terjadi, pikiran kita akan sibuk memilih tugas mana yang harus dikerjakan lebih dulu.

Baca Juga: 3 Cara Atasi Mr P Cepat Loyo Saat Berhubungan Seks

Karena terlalu banyak, kita jadi memikirkan tugas mana yang bisa selesai dalam waktu singkat agar jumlah tugas tersebut setidaknya bisa berkurang.

Karena kegiatan memilih-milih tugas tersebut yang memakan waktu, kita pun jadi berpikir dengan lamban. Sebagai solusi, cukup kerjakan hal pertama yang muncul di pikiran, tidak perlu memilah lagi.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Telisikers lakukan untuk mengasah diri agar bisa berpikir cepat. Selamat mencoba. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga