adplus-dvertising

5 Orang RI Terkaya Versi Forbes

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 09 Desember 2022
378 dilihat
5 Orang RI Terkaya Versi Forbes
Hartono bersaudara yakni R. Budi dan Michael Hartono merupakan pendiri perusahaan rokok kretek Djarum, mendapatkan peringkat pertama daftar orang kaya Indonesia versi Forbes 2022. Foto: Repro Inews.id

" Forbes, Real Time Billionaire merilis daftar orang terkaya di Indonesia 2022. Penentuan berdasarkan jumlah seluruh kekayaan serta sejumlah kepemilikan aset "

KENDARI, TELISIK.ID - Forbes, Real Time Billionaire merilis daftar orang terkaya di Indonesia 2022. Penentuan daftar tersebut berdasarkan jumlah seluruh kekayaan serta sejumlah kepemilikan aset.

Mengutip Kompas.com dan Cnnindonesia.com, berikut ini daftar orang terkaya versi forbes, yaitu:

1. Budi dan Michael Hartono


Hartono bersaudara masih menduduki peringkat pertama, daftar orang terkaya di Indonesia. Total kekayaan Hartono ini tembus 47,7 miliar dollar AS atau Rp 744,12 triliun (Rp 15.600 per dolar AS).

Harta dua kakak-adik ini meningkat salah satunya karena IPO induk Blibli, Global Digital Niaga, sebesar Rp 8 triliun pada November lalu.

2. Low Tuck Kwong

Total kekayaan Low Tuck Kwong mencapai US$12,1 miliar (Rp 188,76 triliun). Kekayaan pemilik Bayan Resource ini naik hampir lima kali lipat dari tahun lalu berkat lonjakan harga batu bara di tengah krisis.

Baca Juga: Ini 4 Tanda Kamu Butuh Dukungan Emosional dari Orang Lain

Low Tuck Kwong merupakan pebisnis asal Singapura yang telah berganti kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Nilai kekayaannya telah melesat sejak 25 November 2022 yang tercatat sebesar US$ 12,8 miliar.

3. Kekayaan keluarga Widjaja

Mengutip Tempo.co, keluarga Widjaja mewarisi sejumlah kekayaan dari bisnis Eka Tjipta Widjaja, perusahaanya dikenal dengan perusahaan Sinar Mas yang bergerak di bidang kertas, real estat, jasa keuangan, kesehatan, agribisnis hingga telekomunikasi. Kekayaannya mencapai US $ 9,7 miliar.

Baca Juga: 3 Ciri Kecerdasan Interpersonal Anak, Orang Tua Wajib Tahu

4. Anthony Salim

Anthony Salim merupakan juragan dari Salim Group yang melakukan investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi hingga energi. Anthony Salim juga merupakan CEO dari indofood. Dengan berbagai bisnis yang dijalaninya Anthony Salim memperoleh kekayaan sebesar US $ 8,5 miliar.

5. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia merupakan pebisnis yang bergerak di bidang petrokimia, yang saat ini berkembang menjadi pembangkit listrik petrokimia, produksi pupuk, poliolefin, dan tekstil. Kekayaannya mencapai US $ 6,2 miliar. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga