Aa Gym Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 29 Desember 2020
0 dilihat
Aa Gym Positif COVID-19, Begini Kondisinya
Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Foto: Repro Wartaekonomi.com

" Hari Sabtu, menjelang kembali ke Jakarta, merasa unfit, ingin diinfus dulu vitamin dan di-rapid. Hasilnya hari Sabtu itu non-reaktif. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ustad Aa Gym mengungkapkan kabar mengagetkan soal kondisi kesehatannya lewat sebuah unggahan video tayangan dakwah pada Selasa (29/12/2020).

Pendakwah kondang ini mengungkap bahwa dirinya positif COVID-19 .

Dalam video yang bisa diakses di kanal YouTube Aagym Official bertajuk "Jangan Berharap ke Makhluk", ia menceritakan sejumlah kegiatannya selama beberapa hari terakhir.

Hari Sabtu akhir pekan lalu, Aa Gym merasa kesehatannya mulai terganggu.

"Hari Sabtu, menjelang kembali ke Jakarta, merasa unfit, ingin diinfus dulu vitamin dan di-rapid. Hasilnya hari Sabtu itu non-reaktif," tuturnya.

Baca juga: Geger Hubungan Sejenis Nakes-Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Saat itu ia diduga kelelahan dan dianjurkan istirahat. Namun Aa Gym kemudian memutuskan untuk melakukan karantina mandiri.

Ia kemudian menjalani swab-test, dan dokumentasinya sempat ia abadikan di akun Instagram miliknya, Senin (28/12/2020) kemarin.

"Di-swab sama-sama termasuk santri yang suka mendampingi, dan sesudah di-swab tadi malam hasilnya didapat anak negatif, tidak kena COVID, dan Aa positif COVID," ujarnya.

Aa Gym kemudian menjelaskan bahwa kondisinya masih relatif baik.

"Kondisi Aa sekarang secara umum hanya batuk kendalanya, ini bagus tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan, hanya pagi ini agak sedikit pusing karena semalam baru sampai jam setengah 12 malam, jadi tidurnya sangat sedikit," kata dia. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga