Ada Pesta Cium di Negara Ini, Bebas Kecup Pasangan Orang Lain Tanpa Cemburu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 05 Februari 2023
0 dilihat
Ada Pesta Cium di Negara Ini, Bebas Kecup Pasangan Orang Lain Tanpa Cemburu
Seperti di Negara Swedia tamu boleh mencium pengantin. Tradisi unik ini dilakukan karena orang Swedia menghargai kesetaraan gender. Foto: Swedish Freak

" Pernikahan merupakan suatu hal yang sakral bagi setiap manusia agar dapat dipersatukan dalam suatu agama atau kepercayaan tertentu "

SWEDIA, TELISIK.ID - Pernikahan merupakan suatu hal yang sakral bagi setiap manusia agar dapat dipersatukan dalam suatu agama atau kepercayaan tertentu.

Namun, terdapat juga beberapa tradisi pernikahan yang dapat disebabkan oleh adanya perbedaan tradisi yang dilakukan secara turun temurun atau sekedar filosofi daerah yang berbeda.

Seperti di negara Swedia tamu boleh mencium pengantin. Melansir Okezone.com, tradisi unik ini dilakukan karena orang Swedia menghargai kesetaraan gender.

Baca Juga: Balon Udara Diduga Mata-Mata Perburuk Hubungan AS-Tiongkok

Nampak aneh sekaligus menggelikan, mungkin saja tradisi ini akan membuat pasangan kita cemburu jika di Indonesia.

Namun, dilansir Viva.co.id dalam sesi pesta pernikahan di Swedia, kapanpun pengantin pria atau wanita meninggalkan meja mereka, pengantin yang satunya mendapatkan ciuman yang banyak dari para tamu undangan.

Apabila sang pengantin pria meninggalkan ruangan, maka setiap tamu pria akan bisa mendapatkan kesempatan untuk mencium sang pengantin wanita dan sebaliknya.

Baca Juga: Ternyata Bukan Indonesia, Ini Negara Pemilik Pulau Terbanyak

Sebagian besar pasangan sekarang melihat hal ini sebagai tradisi yang lucu, maka sudah umum bagi pasangan untuk membunyikan bel secara harfiah untuk menandakan bahwa mereka adalah tempat untuk diciumi.

Alasan lain untuk tradisi pesta cium ini adalah bahwa Swedia telah lama menjadi masyarakat egaliter yang percaya pada kesetaraan dalam segala hal. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga