adplus-dvertising

Akibat Rem Blong, Mobil Bermuatan Pasir di Kolaka Hantam Rumah Warga

Muh. Sabil, telisik indonesia
Rabu, 13 Oktober 2021
371 dilihat
Akibat Rem Blong, Mobil Bermuatan Pasir di Kolaka Hantam Rumah Warga
Mobil damtruk yang menghantam rumah salah satu warga di Kabupaten Kolaka. Foto: Ist.

" Mobil damtruk tersebut diketahui merupakan kendaraan pemuat pasir milik dari sebuah perusahaan di Kolaka. "

KOLAKA, TELISIK.ID — Akibat rem blong saat menanjak, mobil damtruk hantam salah satu rumah warga di Jalan Indumo, Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Rabu (13/10/2021).

Mobil damtruk tersebut diketahui merupakan kendaraan pemuat pasir milik dari sebuah perusahaan di Kolaka.

Menurut keterangan saksi mata yang enggan disebutkan namanya, sebelum kejadian ada dua unit mobil damtruk pemuat pasir beriringan untuk membongkar muatan ditanjakan proyek jalan menuju perkuburan di Kelurahan Watuliandu.


"Pas mobil damtruk satu berhasil naik, sementara yang kedua tiba-tiba berhenti dan langsung mundur dari tanjakan sehingga hantam rumah milik warga Pak Ishak,” ungkapnya.

Baca juga: Polda Jatim Tangkap Pelaku Jual Beli Satwa Dilindungi

Baca juga: Kasus Pedagang Dipukul Preman Jadi Tersangka Tak Profesional, Kanit Reskrim Dicopot

Berdasarkan keterangan Juhardin (53) sopir yang kebetulan mengemudikan mobil damtruk tersebut menuturkan, saat tanjakan mobil damtruk yang ia kemudikan tiba-tiba mati mesin dan rem tidak berfungsi alias blong.

“Iya pak, saya juga tidak sangka, padahal sudah sering mi saya bongkar pasir di tanjakan ini. Baru kali ini pas ditanjakan langsung mati mesin dan remnya tidak berfungsi,” katanya.

Sementara itu, pemilik rumah Ishak menggungkapkan, tidak akan mempermasalahkan kejadian itu hingga kerana hukum selagi perusahaan pemilik mobil mau bertanggung jawab atas kerusakan bangunan rumah dan prabotnya yang rusak.

“Syukur Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kami juga sudah bertemu bos pemilik mobil damtruk, dia siap bertanggung jawab atas seluruh kerusakan bangunan rumah maupun prabotnya,” tutup Ishak. (A)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga