Album Pertama Bumbie Manusia dan Rencana Telah Tersedia di Platform Musik Digital

Muhammad Adhiatma Hidayat , telisik indonesia
Minggu, 26 Februari 2023
0 dilihat
Album Pertama Bumbie Manusia dan Rencana Telah Tersedia di Platform Musik Digital
Album Manusia dan Rencana dari Bumbie yang berisikan 12 track lagu, telah dirilis di berbagai platform musik digital pada Jumat, 24 November 2023 lalu. Foto: Ist.

" Pada 24 Februari 2023 lalu, band lokal asal Kendari, Bumbie, telah merilis album baru mereka di platform musik digital yang bertajuk manusia dan rencana. Itu merupakan album pertama yang dirilis sejak terbentuknya band mereka pada 2017 lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Pada 24 Februari 2023 lalu, band lokal asal Kendari, Bumbie, telah merilis album baru mereka di platform musik digital yang bertajuk manusia dan rencana. Itu merupakan album pertama yang dirilis sejak terbentuknya band mereka pada 2017 lalu.

Dalam album itu, Bumbie menampilkan 12 lagu yang berisi tentang cerita perjalanan spiritual manusia dalam mencari arti hidup, arti cinta serta mengenali diri di tempat yang fana dan pada akhirnya kembali ke rumah yang abadi.

Bingkai cerita yang khusyu lewat album tersebut dirasa tepat sebagai pembuka langkah perjalanan musik Bumbie berikutnya.

Baca Juga: Band Rock Linkin Park Obati Kerinduan Fans dengan "Lost"

Album manusia dan rencana diibaratkan layaknya sekuel film dengan jumlah 12 lagu di dalamnya, cerita dari setiap lagu akan berkesinambungan satu sama lain.

Proses pembuatan dari album ini dapat dikatakan cukup panjang dan penuh tantangan, mengingat selama masa COVID-19 yang melanda Indonesia beberapa tahun lalu menjadikan album itu sempat tertunda untuk perilisannya.

Penggarapan album menghabiskan waktu kurang lebih 2 tahun, dan pengerjaan dari album Bumbie juga melibatkan beberapa seniman lokal yang bertalenta.

Namun, setelah beberapa tahun terlewati dengan berbagai tantangan yang dihadapi sejak perilisan single pertama mereka yang berjudul pesan Pembuka, kini mereka sukses menyelesaikan album pertama mereka.

Bumbie sendiri mengaku sangat senang dan bangga dengan dirilisnya album terbaru mereka itu. Terlebih sudah tersedia di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Joox dan lainnya.

Selain dari rilisnya album pertama mereka, Bumbie juga menawarkan berbagai macam merchandise seperti T-Shirt, tiket konser, stiker, dan CD-Album yang dapat dipesan langsung oleh manager band.

Merchandise sendiri dirilis bersamaan dengan album Bumbie pada 24 Februari lalu. Muhammad Rasyid, yang merupakan manager band membenarkan hal itu, ia mengatakan untuk pembelian merchandise bisa didapatkan langsung dari Manager Band Bumbie sendiri.

"Iya benar sekali, kalau untuk merchandise itu  bisa didapatkan langsung sama saya sendiri," ujar Rasyid pada Minggu, (26/2/2023).

Selain itu ia juga menambahkan, untuk konser Bumbie yang akan dilaksanakan pada 3 Maret 2023 nantinya akan menjadi akhir dari perjalanan konser menuju manusia dan rencana. Konser tersebut akan dilaksanakan di X-Bro Kendari.

"Manusia dan rencana live nantinya itu akan menjadi sebuah konser dalam bentuk terima kasih Bumbie untuk diri mereka sendiri dan juga untuk teman-teman pendengar, konser ini juga akan berbeda dari sebelumnya, karena nantinya Bumbie akan melibatkan beberapa pelaku seni seperti seniman lukis dan theater," lanjutnya.

Album manusia dan rencana akan diisi oleh 12 track di antaranya Temu, Pesan Pembuka, Dini Lunar dan Purnama, Puan Abu-abu, Pasukan Merah, Dunia dan Seisinya tak Perlu Tahu, Begitu Dalam, Pengingat, Sebelum Tidur, Pelangi Setelah Hujan dan Pisah yang menjadi track terakhir.

Baca Juga: Band Lokal Kendari Bumbie Bakal Pre Show Album Baru Besok, Ini Lokasinya

Dengan album terbarunya, Bumbie berharap dapat membawa skema baru di ranah musik Kendari dan juga dapat semakin menunjukkan eksistensinya di kancah musik Indonesia.  

Jika anda ingin menonton konser Bumbie yang akan diselanggarakan pada 3 Maret mendatang, Anda dapat memesan tiket konser dan merchandise lainnya dari Bumbie tersebut melalui contact person yang ada pada akun official instagram dari band Bumbie.

Ketersedian dari tiket dan merchandise tersebut terbatas karena tiket dan penjualan merchandise hanya tersedia bagi 1000 orang pertama yang memesan. (B)

Penulis: Muhammad Adhiatma Hidayat

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga