Anies-Cak Imin Jadi Saksi Nikah Putri Habib Rizieq Shihab

Mustaqim, telisik indonesia
Kamis, 28 September 2023
0 dilihat
Anies-Cak Imin Jadi Saksi Nikah Putri Habib Rizieq Shihab
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri dan menjadi saksi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, Rabu (27/9/2023) malam. Foto: Tim Anies Baswedan

" Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengunjungi kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, pada Rabu (27/9/2023) malam "

JAKARTA, TELISIK.ID – Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) mengunjungi kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, pada Rabu (27/9/2023) malam.

Kedatangan pasangan AMIN disambut oleh para habaib dan ratusan jemaah yang sudah menunggu sejak sore hari. Anies dan Cak Imin hadir untuk menghadiri pernikahan sekaligus menjadi saksi pernikahan putri Habib Rizieq, Syarifah Fairuz Syihab, dan Sayyid Muhammad Bagie Alathas.

Turut hadir dalam pernikahan itu adalah Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Waketum DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali, dan Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian mengatakan, kedatangan Anies-Cak Imin bersama petinggi partai Koalisi Perubahan untuk menghadiri dan menghormati undangan pihak penyelenggara.

“Pak Anies kan orangnya sangat menghormati orang lain, apalagi undangan. Semua didatangi karena Bapak menghormati dan tidak pernah membeda-bedakan orang lain. Setiap Sabtu, Minggu nyaris waktu Bapak diisi untuk menghadiri pernikahan warga,” jelas Angga kepada wartawan pada Rabu (27/9/2023) malam.

Baca Juga: Anies Baswedan Naik Motor Urus SKCK untuk Pilpres 2024

Sementara itu, Jazilul membenarkan, Anies dan Cak Imin hanya datang berdua untuk menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq. Dia menyebut tidak ada pembahasan politik dalam pertemuan ini.

“Ya, memenuhi undangan akad nikah putri Habib Rizieq Sihab,” ujar Jazilul kepada wartawan.

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, juga membenarkan pertemuan ini dengan kehadiran Anies dan Cak Imin. Acara berlangsung di kediaman Habib Rizieq di Petamburan.

Baca Juga: Tegaskan Bukan Kampanye, Gagasan Anies Dikritik sebagai Utopia

“Acara pernikahan putri keenam HRS (Habib Rizieq Shihab, red) bernama Fairuz Syihab dengan Muhammad Bagir Alatas. Sekaligus Maulid Nabi SAW 1445 H,” kata Aziz.

Ketua Majelis Syuro Persaudaraan Alumni 212, Yusuf Martak, juga membenarkan pertemuan ini. Dia menyebut pertemuan Habib Rizieq dengan Anies-Cak Imin sekaligus bersilaturahmi.

“Betul sekali teman seperjuangan telah bersilaturahim,” ujar Yusuf Martak. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga