Bakal Terima Penghargaan, Kery Saiful Konggoasa Hadiri Indonesia Maju Expo 2023

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
Bakal Terima Penghargaan, Kery Saiful Konggoasa Hadiri Indonesia Maju Expo 2023
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menghadiri Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 di Jakarta. Foto: Ist.

" Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, menghadiri Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri "

KONAWE, TELISIK.ID – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menghadiri kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri pada 1-4 Juni 2023, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Kegiatan yang berlangsung empat hari itu bakal dimeriahkan dengan kegiatan pameran, webinar, workshop, business matching, social event, procurement network dan gelaran kebudayaan.

Pada kesempatan itu, kepala daerah yang diundang diharapkan hadir bersama awak medianya masing-masing untuk meliput kegiatan.

Tak hanya sekadar menghadiri, KSK juga akan diberi panggung untuk menerima sebuah penghargaan bergengsi dari Kemendagri pada tanggal 5 Juni 2023.

Penghargaan tersebut akan diterima KSK dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri 2023, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ini Produk Asli Bombana yang Dipamerkan di Expo Munas Kadin

KSK akan menerima penghargaan untuk kategori Pengalokasian Anggaran Pengembangan Kompetensi Terbesar Kabupaten Anggaran 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan saat dikonfirmasi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua dari Kemendagri yang diterima KSK selama 2023.

“Konawe memberikan alokasi anggaran pengembangan kompetensi terbesar tahun ini. Hal itulah yang membuat Badan Pengembangan SDM Kemendagri kembali memberikan penghargaan kepada Pemkab Konawe,” terang Ferdinand.

Ia juga menjelaskan, penghargaan itu merupakan bentuk komitmen dan konsistensi dan Pemkab Konawe dalam mengalokasikan anggaran prioritas pembangunan nasional, yakni peningkatan sumber daya manusia. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari sinergi terpadu yang dilakukan Pemkab dan juga DPRD Konawe.

Lanjut Ferdinand, saat menggelar zoom meeting bersama pihak Kemendagri beberapa waktu lalu, Tito Karnavian mengakui Konawe sebagai daerah yang mampu menekan inflasi. Hal itu kata dia, menjadi nilai plus KSK sebagai kepala daerah yang menakhodai Konawe.

“Pak Bupati saat ini sudah di Jakarta dan akan mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. Termasuk menerima langsung penghargaan yang diberikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, belum lama ini Bupati Konawe menerima penghargaan lain dari Kemendagri. Kabupaten Konawe dinobatkan sebagai kabupaten berkinerja tinggi. Konawe menjadi satu-satunya kabupaten kawasan Indonesia Timur yang mendapatkan predikat tersebut.

Sebelumnya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengaku dirinya biasa-biasa saja karena yang dilakukan selama memimpin Konawe adalah sesuatu yang memang telah diprogramkan sesuai visi dan misi.

Baca Juga: Upaya Pemulihan Ekonomi Berkesinambungan Era 2045 Melalui E-Fest Expo

"Kepedulianku selama ini justru tertuju pada kebutuhan dasar. Bagaimana infrastruktur penting yang dibutuhkan masyarakat, yang dibutuhkan petani. Bagaimana infrastruktur pendidikannya, kesehatannya. Dan Alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi Konawe jauh di atas rata-rata," ujar KSK.

Ia juga mengatakan, penghargaan Kemendagri ini harusnya membuatnya senang dan bangga, tetapi di satu sisi, ini adalah tantangan untuk lebih baik lagi.

"Dan, insyaAllah, ketulusan dan sukses yang kita raih di Konawe, itu juga yang mendorong saya berpikir membangun kabupaten lain,” tutur KSK. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga