Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity, Gerindra Sultra Vaksin 1410 Warga

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 16 Desember 2021
0 dilihat
Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity, Gerindra Sultra Vaksin 1410 Warga
Warga Konawe Selatan saat melakukan vaksinasi massal yang diselenggarakan Gerindra dan ASR beberapa waktu lalu. Foto: Sumarlin/Telisik

" Partai Gerindra Sultra telah melakukan vaksinasi di empat kabupaten di Sultra hingga akhir November 2021. Sebanyak 1410 warga berhasil divaksin "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan vaksinasi di empat kabupaten di Sultra hingga akhir November 2021.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah menjelaskan, dari empat kabupaten yang digelar vaksinasi massal, sebanyak 1410 warga berhasil divaksin.

"Kota Kendari 178 warga yang vaksin, Baubau 244 orang, Kolaka 488 orang, dan yang terbanyak Konawe Selatan 500 orang," jelas Safarullah di DPD Gerindra, Kamis (16/12/2021).

Safarullah menambahkan, tingginya antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi tak lepas dari peran Andi Sumangerukka (ASR). Seperti di Kabupaten Kolaka dan Konawe Selatan, warga simpatisan ASR berbondong-bondong mengunjungi lokasi vaksinasi untuk bertemu ASR sekaligus mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Soal Pelanggaran Pemilu, Ketua DKPP Sebut Terima 292 Aduan

Baca Juga: Safari Politik, ASR Sambangi 10 Kabupaten/Kota di Sultra

Saat ini, Partai Gerindra masih memiliki stok vaksin sebanyak 370 dan vaksinasi akan dilanjutkan di Kabupaten Bombana atau Konawe Utara menunggu kesiapan DPC Gerindra di wilayah itu.

Safarullah berharap, meskipun tak dominan, vaksinasi yang digelar Partai Gerindra bisa membantu pemerintah mencapai herd Immunity.

Hingga 14 Desember 2021, persentase vaksinasi di Sulawesi Tenggara sebesar 49,65 persen, Kota Kendari masih merupakan daerah  yang memiliki angka vaksinasi tertinggi sebesar 69,58 persen.

Kemudian disusul Konawe Utara 66,25 persen dan Bombana 61,39 persen. Sedangkan angka vaksinasi terendah masih dipegang Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sebesar 30,48 persen. (C-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga