Baru 14 Anggota DPRD Kendari yang Disuntik Vaksin COVID-19

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 09 Maret 2021
0 dilihat
Baru 14 Anggota DPRD Kendari yang Disuntik Vaksin COVID-19
Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan saat disuntik vaksin. Foto: Ist.

" Saya berharap Anggota DPRD Kota Kendari dan juga masyarakat, mari kita sama-sama mengikuti program vaksinasi ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sudah dua hari dibukanya jadwal vaksinasi COVID-19 untuk anggota dewan, namun belum setengah dari anggota DPRD Kendari yang hadir guna disuntik vaksin.

Mulai dari jadwal pertama, pada Senin (8/3/2021), hanya 11 dari total 35 anggota dewan Kendari yang ikut vaksinasi di RSUD Kota Kendari.

Sedangkan di hari kedua, Selasa (9/3/2021), hanya ada tambahan tiga anggota dewan saja yang disuntik vaksin COVID-19.

Jika ditotal dalam dua hari pelaksanaan vaksin untuk 35 anggota DPRD Kendari, baru 14 anggota dewan yang divaksin. Artinya masih ada 21 lagi anggota DPRD yang belum menjalani vaksinasi.

Baca juga: Tiga Kapal Tongkang Beraktivitas di Teluk Kendari, Dewan: Itu Melanggar

Kabid Humas DPRD Kendari, Bobi A Sabara menuturkan, masih banyaknya anggota dewan yang belum divaksinasi disebabkan sebagian legislator masih melakukan kegiatan kedinasan, sehingga belum sempat melakukan vaksinasi.

"Karena masih ada yang lakukan perjalanan dinas dan kegiatan lain, sehingga belum sempat melakukan vaksinasi. Namun kuota untuk vaksinasi anggota DPRD masih tetap dibuka. Dan mereka tetap akan melakukan suntik vaksin kalau sudah ada kesempatan," bebernya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kendari, Subhan meminta agar seluruh anggota dewan mengikuti vaksinasi guna memutus matarantai penyebaran COVID-19.

"Saya berharap Anggota DPRD Kota Kendari dan juga masyarakat, mari kita sama-sama mengikuti program vaksinasi ini," ucapnya.

Adapun 14 anggota DPRD Kendari yang sudah disuntik vaksin COVID-19 yakni, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan dari PKS, Wakil Ketua DPRD Kendari, Syamsuddin Rahim (PAN), Hasbulan (Perindo), Aman Labelo (PKS), Rizki Brilian Pagala (PKS), La Yuli (PKS), Djabal Al Jufri (PKS), Hetty Purnawati Saranani (PDI-P), Ilham Hamra (Partai Demokrat), Simon Mantong (Partai Gerindra), Abdul Rasak (Partai Nasdem), Hamida Sudu (Perindo), Rusiawati Abunawas (Golkar), Rahman Tawulo (PKB). (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga