Bawakan Lagu Tana Wolio, Aco Duet dengan Fildan DA

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 04 April 2020
0 dilihat
Bawakan Lagu Tana Wolio, Aco Duet dengan Fildan DA
Aco saat berduet dengan Fildan, membawakan lagu Tana Wolio. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Aco ini sahabat kita, semoga terus berlanjut. Aco kembali lagi dan layak ada di panggung ini. Malam ini ia berhasil. "

KENDARI, TELISIK.ID - Muhammad Adriansah alias Aco mendapatkan kesempatan berduet dengan seniornya, Fildan Dangdut Akademi (DA), pada konser Result Show Top 12 Grup 3 Liga Dangdut (LIDA) 2020, Jumat (3/4/2020).

Aco diajak berkolaborasi dengan Fildan, ketika Muadzin asal Baubau ini menyanyikan lagu Bunga Surgawi dengan memainkan gendang yang berhasil memukau dewan juri. Terbukti, usai menunjukkan suara merdunya, kelima juri memberikan standing applause secara bersamaan.

Kolaborasi Aco bermain gendang dan Fildan DA yang bermain gitar mampu membuat suasana lebih mengesankan. Seluruh juri dan pembawa acara pun ikut bergoyang mengiringi suara Aco dan Fildan DA selama menyanyikan lagu daerah kebanggaan masyarakat Sultra yang berjudul Tana Wolio.

Baca juga: Raih Nilai Tertinggi, Aco Masuk Grand Final LIDA 2020

Fildan DA yang juga asal Sultra, memberikan dukungan kepada Aco untuk terus maju di panggung LIDA 2020 ini.

Mengingat penampilan Aco sebelum-sebelumnya sempat tidak maksimal. Namun semakin kesini, penampilannya semakin membaik.

"Aco ini sahabat kita, semoga terus berlanjut. Aco kembali lagi dan layak ada di panggung ini. Malam ini ia berhasil," kata Fildan saat memberikan komentarnya.

Baca juga: Tampil Berkolaborasi, Aco Raih Standing Ovation

Selain itu, Fildan yang juga orang Buton, merasa ikut bangga atas keberhasilan Aco di panggung LIDA 2020.

"Saya senang sekali, saya sebagai orang Buton ikut bangga. Yang pasti keluarga dan orang-orang akan mendukung," tegasnya.

Judul lagu yang dibawakan Aco dan Fildan ini diambil dari nama sebuah kecamatan di Kota Baubau, Pulau Buton dengan nama Wolio.

Adapun lagu Tanah Wolio ini memiliki makna tentang daerah Wolio sendiri, dimana Wolio merupakan salah satu daerah dengan kekayaan serta keindahan alamnya, seperti hasil tambang, hasil laut dan lainnya.

 

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Rani

Baca Juga