Bayi Perempuan 1,5 Bulan Tewas dalam Ember, Ibu Kandung Diamankan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 02 Oktober 2023
0 dilihat
Bayi Perempuan 1,5 Bulan Tewas dalam Ember, Ibu Kandung Diamankan
Kepala Lingkungan ketika memberikan keterangan kepada sejumlah awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Bayi perempuan berusia 1,5 bulan tewas di dalam ember di rumahnya di Jalan Mahkamah Kecamatan Medan Kota, Kota Medan Sumatera Utara, Senin (2/10/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - Bayi perempuan berusia 1,5 bulan tewas di dalam ember di rumahnya di Jalan Mahkamah Kecamatan Medan Kota, Kota Medan Sumatera Utara, Senin (2/10/2023) siang.

Penemuannya itu membuat warga sekitar menjadi geger dan mendatangi rumah milik ibu rumah tangga berinisial A berusia 26 tahun.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk keperluan autopsi yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Korbannya baru saja lahir, sekitar 1,5 bulan. Kami menduga bahwa pelakunya adalah ibunya sendiri. Karena di rumah itu hanya ada bayi dan ibunya," kata warga, Rendra.

Baca Juga: Kasi SMA Dinas Pendidikan Sumatera Utara Diduga Aniaya Anaknya jadi Tersangka

Warga lainnya, Isra mengaku sempat berkomunikasi dengan ibu korban saat masih menggendong bayi tak berdosa itu.

"Ketahuannya ketika suaminya pulang kerja saat jam makan siang. Rupanya ditengok anaknya sudah terapung di dalam ember. Nangis suaminya, dan bilang anaknya sudah meninggal. Padahal, saya sempat melihat wanita ini sedang menyusui korban," ucapnya.

Setelah itu, Isra mengantar anaknya ke sekolah. Sepulang dari situ, ia baru mendapati suami korban telah menangis di depan rumahnya.

"Anaknya katanya mau dimandikannya, biar berenang di dalam ember. Jadi ibunya bersihin rumah, mungkin ibunya itu lupa dan akhirnya meninggal dunia," tambahnya.

Bahkan, Isra akhirnya meminjamkan sepeda motornya untuk membawa bayi itu berobat ke rumah sakit.

"Saya sarankan bawa ke rumah sakit dan bawa sepeda motor itu. Langsung dibawa ayahnya ke rumah sakit dan akhirnya kasus ini sampai kepada pihak kepolisian," terangnya.

Sedangkan Kepala Lingkungan (Kepling) V Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota, M Ridwan mengatakan, kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB siang.

"Kita sama-sama mengetahui ada insiden ada bayi yang meninggal. Saat ini polisi sedang menangani kasusnya, apakah ada unsur pidana atau tidak," ucapnya.

Baca Juga: Terduga Pembunuh Tukang Kusuk Tanpa Busana Ditangkap Polisi

Menurutnya, kejadian tidak terduga itu diketahui dari warga atau tetangga rumah korban. Di mana awalnya korban dilaporkan alami sakit.

"Tadi saya mengetahui dari tetangganya, sekira siang. Di mana anak korban ini sakit, dengan inisiatif, saya langsung merujuknya ke rumah sakit. Saya sampai di lokasi ibunya ini histeris. Lalu dapat kabar sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Setelah kejadian itu, pihak kepolisian Sektor Polsek Medan Kota, Polrestabes Medan datang ke lokasi untuk melakukan evaluasi. Tidak hanya itu ibu korban juga turut dibawa.

Kapolsek Medan Kota Kompol Selvi membenarkan adanya kejadian tersebut. Kasus ini masih didalami.

"Sedang kami tangani. Masih kami lakukan pemeriksaan ibu dan ayah kandungnya," terangnya. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga