Beda Pilihan di Pilkada, Jangan Putuskan Silaturahmi

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 20 September 2020
0 dilihat
Beda Pilihan di Pilkada, Jangan Putuskan Silaturahmi
Yanti Setiawati Rusman saat bersilahturahmi bersama emak-emak di Lorpek. Foto: Sunaryo/Telisik

" Paling penting adalah kita menjaga kondusifitas daerah. "

MUNA, TELISIK.ID - Pesan menjaga kondusifitas di Muna menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti, bukan saja disuarakan oleh Bakal Calon Kepala Daerah, LM Rusman Emba dan LM Rajiun Tumada.

Pesan tersebut terus juga dikampanyekan, Yanti Setiawati yang tak lain adalah istri Rusman Emba, di setiap menghadiri acara.

Kata Yanti, perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi hal biasa. Namun, bukan berarti bisa memecah belah silahturahmi kekeluargaan. Hubungan kekeluargaan harus terus dijaga.

"Paling penting adalah kita menjaga kondusifitas daerah," pesan Yanti di sela-sela silahturahmi dengan emak-emak di Lorpek, Sabtu malam (19/9/2020).

Baca juga: Pastikan Tercatat di DPS, Masyarakat Bisa Buka Situs Ini

Ketua TP PKK Muna itu menerangkan, bila daerah tidak kondusif, berdampak terhambatnya pembangunan. Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat bersatu untuk menjaga keamanan daerah.  

"Kita harus tetap dukung pemerintah, agar daerah bisa maju dan berkembang," ujarnya.

Yanti tak mau terlalu banyak mempromosikan apa yang telah dilakukan suaminya, Rusman Emba selama empat tahun menahkodai Bumi Sowite. Ia menyerahkan pada masyarakat yang menilainya. Prinsipnya, selama menjabat sebagai kepala daerah, suaminya menjalankan amanah untuk membangun dan menyejahterahkan masyarakat.

"Namanya amanah harus dijaga," tutupnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga