Begini Cara Pakai Dua Akun Sekaligus dalam WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 24 Juni 2024
0 dilihat
Begini Cara Pakai Dua Akun Sekaligus dalam WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
Fitur untuk menggabungkan dua akun WhatsApp, memberikan kesan tersendiri ke pengguna. Foto: Repro Istockphoto.

" Aplikasi WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang akan memudahkan pengguna mengelola banyak akun di perangkat yang sama. Kini, cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu aplikasi menjadi lebih mudah "

KENDARI, TELISIK.ID - Aplikasi WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang akan memudahkan pengguna mengelola banyak akun di perangkat yang sama. Kini, cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu aplikasi menjadi lebih mudah.

Platform perpesanan populer ini, yang sebelumnya memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun yang sama di perangkat berbeda, kini telah mengaktifkan opsi untuk masuk ke akun berbeda di ponsel yang sama.

Penambahan ini cukup membantu bagi mereka yang ingin beralih antara dua akun, seperti akun kerja dan akun pribadi, tanpa kesulitan. Pengguna kini tidak perlu lagi mengalami kesulitan keluar dan masuk setiap kali mereka ingin menggunakan akun yang berbeda, membawa dua ponsel, atau secara tidak sengaja mengirim pesan kepada seseorang dari akun yang salah.

Pengguna kini dapat menikmati kemudahan memiliki akun terpisah untuk berbagai tujuan. Misalnya, untuk mengobrol dengan teman dan keluarga, berkomunikasi dengan kolega dan klien, atau bergabung dengan berbagai grup dan komunitas, dikutip dari situs resmi WhatsApp.

Baca Juga: Begini Cara Edukasi Anak Agar Terhindar dari Kekerasan Seksual

Untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang mudah. Langkah pertama adalah membuka pengaturan di ponsel. Selanjutnya, guna mempermudah pencarian, pengguna bisa mengetik "Advance Feature" atau "Fitur lanjutan" di kotak pencarian pengaturan.

Setelah itu, pengguna perlu mengklik "Dual messenger" atau "Pengganda aplikasi." Di sini, pengguna akan menemukan opsi untuk mengaktifkan aplikasi WhatsApp, bersumber dari tribunnews.com.

Setelah tombol diaktifkan, pengguna bisa masuk ke aplikasi WhatsApp yang sudah digandakan. Proses berikutnya adalah mendaftarkan nomor telepon yang ingin digunakan pada aplikasi WhatsApp yang baru.

Ikuti seluruh perintah dan arahannya hingga selesai. Kini, pengguna sudah memiliki dua akun WhatsApp dalam satu ponsel dengan aplikasi yang berbeda.

Langkah-langkah ini memastikan bahwa pengguna dapat beralih dengan mudah antara dua akun WhatsApp tanpa perlu repot keluar-masuk akun.

Fitur ini juga sangat berguna bagi pengguna WhatsApp yang ingin membuat akun baru tetapi memiliki keterbatasan dana untuk membeli perangkat ponsel yang baru.

Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat tetap produktif dan terhubung tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk perangkat baru.

Baca Juga: 6 Cara Menghindari Pengaruh untuk Merokok

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dengan menggandakan aplikasi WhatsApp untuk dua akun yang berbeda, penggunaan ruang penyimpanan di ponsel juga akan meningkat. Maka dari itu, sebelum menggandakan aplikasi, ada baiknya jika pengguna mempertimbangkan kecukupan memori ponsel yang dimiliki.

Jika memori ponsel sudah hampir penuh, pengguna mungkin perlu menghapus beberapa aplikasi atau file yang tidak diperlukan untuk memberikan ruang bagi aplikasi WhatsApp yang digandakan. Ini penting untuk memastikan ponsel tetap berjalan lancar dan tidak mengalami penurunan kinerja.

Selain itu, pengguna juga harus memastikan bahwa kedua akun WhatsApp yang digunakan tetap aman. Sebaiknya pengguna tidak mengabaikan keamanan dan privasi dari kedua akun tersebut.

Pastikan untuk selalu menggunakan kata sandi yang kuat dan berbeda untuk setiap akun, serta mengaktifkan verifikasi dua langkah untuk melindungi akun dari potensi peretasan. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga