Belasan Rumah di Kolaka Utara Kembali Diterjang Angin Kencang

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 05 Januari 2023
0 dilihat
Belasan Rumah di Kolaka Utara Kembali Diterjang Angin Kencang
Salah satu rumah milik warga di Kecamatan Wawo rusak usai diterjang angin kencang. Foto: BPBD Kolaka Utara

" Sebanyak 11 rumah di Kecamatan Wawo dan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara kembali diterjang angin kencang. Akibatnya, 45 jiwa terdampak "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebanyak 11 rumah di Kecamatan Wawo dan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara kembali diterjang angin kencang. Akibatnya, 45 jiwa terdampak.

Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD), Andi Faizal mengatakan, peristiwa itu terjadi Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 02:30 Wita. Sebanyak 10 unit rumah warga di Kecamatan Wawo yang rusak dan 1 unit di Kecamatan Lambai.

"Tidak ada korban jiwa atau pun luka saat kejadian ini. Tiga rumah rusak sedang dan tujuh lainnya kategori rusak ringan," terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga: Puluhan Pasangan di Kolaka Utara Ajukan Dispensasi Nikah Dini

Baca Juga: Empat Kendaraan Operasional untuk Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Menurutnya, kerusakan rumah warga rata-rata pada bagian atap karena diterjang angin. Dampak dari musibah ditaksir mencapai Rp 65.000.000 untuk Kecamatan Wawo. Kemudian Rp 20.000.000 di Kecamatan Lambai.

"Kami telah meninjau langsung lokasi bencana untuk melakukan pendataan  kerusakan dan datanya telah diajukan ke Dinas Sosial serta Dinas Perumahan dan Pemukiman Kolaka Utara untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kolaka Utara, Saenal Ahmad menuturkan, langkah awal pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa beras 5 kilogram, terpal dan seng.

"tiga unit rumah di Kecamatan Wawo mendapat bantuan seng dan satu unit rumah di Kecamatan Lambai," urainya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga