Berkunjung ke Indonesia, Mesut Ozil Ingin Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 26 Mei 2022
0 dilihat
Berkunjung ke Indonesia, Mesut Ozil Ingin Salat Jumat di Masjid Istiqlal
Bintang sepakbola Mesut Ozil ingin salat jumat di masjid istiqlal. Foto: AFP

" Gelandang yang kini masih memperkuat Fenerbahce itu ternyata tidak memilih RANS Cilegon FC sebagai klub yang akan dibelanya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Salah satu bintang sepakbola dunia, Mesut Ozil tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Kamis (26/5/2022)

Setibanya di tanah air, Ozil langsung mencoba rendang dan gado-gado. Melansir tvonenews.com, dalam postingan di akun Instagram miliknya, Ozil memamerkan makanan khas Nusantara seperti rendang dan gado-gado.

Rencananya bintang sepakbola yang saat ini berada di Indonesia ini akan berkeliling Indonesia selama empat hari termasuk dalam rangka mempromosikan wisata.

Mesut Oezil ingin mengunjungi Bali dan Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat.

"Tujuan pertama, saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal, dan kedua saya akan mengunjungi Bali untuk berlibur bersama keluarga," kata Oezil saat ditanyai destinasi yang ingin ia kunjungi, dilansir Kompas.com.

Baca Juga: Selain Sambut Penumpang, Ini Alasan Lain Pramugari Berdiri di Pintu Pesawat

Mantan pemain Real Madrid itu tak menjelaskan kapan tepatnya ia akan berkunjung ke Masjid Istiqlal. Namun, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Oezil akan menjalani ibadah shalat Jumat di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Jadi Masjid Istiqlal yang sudah mendunia ini menjadi bagian dari wisata religi kita. Untuk salat Jumat, beliau rencananya akan melangsungkan di Masjid Istiqlal," tutur Sandiaga.

Gelandang yang kini masih memperkuat Fenerbahce itu ternyata tidak memilih RANS Cilegon FC sebagai klub yang akan dibelanya di Indonesia.

Baca Juga: Ini Daftar Terbaru Orang Paling Kaya di Indonesia, Nomor Satu Hartanya Rp 313,9 Triliun

"Jika aku punya kesempatan untuk bermain di Indonesia, kemungkinan Bali United," ucap dia.

Ozil mengungkapkan alasan memilih Bali United karena mereka adalah klub yang luar biasa.

Dia juga menyebut Pulau Bali yang indah juga menjadi daya tarik baginya untuk bermain di Bali United. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga