Besar Peluang Prabowo-Muhaimin di Pilpres, PKB dan Gerindra Jawa Timur Buka Jalan Konsolidasi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
0 dilihat
Besar Peluang Prabowo-Muhaimin di Pilpres, PKB dan Gerindra Jawa Timur Buka Jalan Konsolidasi
Duet Prabowo dan Muhaimin di Pilpres 2024, PKB dan Gerindra Jawa Timur mulai lakukan konsolidasi. Foto: Repro suara.com

" Pada tanggal 13 Agustus nanti di Jakarta, para pengurus pusat PKB dan Gerindra akan menggelar pertemuan untuk menguatkan komunikasi visi dan misi kedua parpol untuk persiapan pilpres "

SURABAYA, TELISIK.ID - DPW PKB dan Gerindra Jawa Timur mulai melakukan konsolidasi bersama dalam persiapan menghadapi Pilpres 2024 di mana peluang terbesar muncul duet Prabowo dan Muhaimin di Pilpres.

"Kami dan pihak Gerindra Jawa Timur sudah melakukan komunikasi lisan secara rutin untuk mencocokkan kesamaan dua parpol dalam menyiapkan mesin partai untuk pilpres," jelas Sekretaris PKB Jawa Timur, Anik Maslachah di Surabaya, Selasa (9/8/2022).

Untuk pertemuan langsung, kata wanita asal Sidoarjo, ketua pengurus parpol masih berupaya mencari waktu yang tepat.

"Kesibukan pengurus parpol di tingkat provinsi masih padat. Tinggal momen yang pas biar bisa menggelar pertemuan," jelasnya.

Anik Maslachah mengatakan, pada tanggal 13 Agustus nanti di Jakarta para pengurus pusat PKB dan Gerindra akan menggelar pertemuan untuk menguatkan komunikasi visi dan misi kedua parpol untuk persiapan pilpres.

Baca Juga: Nyaleg Lagi, Ahmad Dhani Yakin Menang di Pemilu 2024

"Kami yang di daerah manut saja atas keputusan di Jakarta," jelasnya.

Bagi PKB Jawa Timur sendiri, sambung Anik, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan pasangan yang akan diusung di pilpres.

"Kami yang didaerah inginnya Gus Muhaimin sebagai capres karena suara PKB lebih besar," tambahnya.

Gerindra dan PKB tengah menjajaki koalisi untuk Pilpres 2024. Penjajakan ini terlihat dari pertemuan antara Prabowo dan Muhaimin dalam berbagai kesempatan, salah satunya mendaftarkan bersama parpolnya di KPU RI, Senin (8/8/2022) kemarin.

Baca Juga: Gelora Sulawesi Tenggara Target 1 Fraksi di DPRD, Bekal Usung Kader di Pilkada 2024

"Komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif, dan juga dengan partai-partai lain, tapi Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan," ujar Prabowo saat itu.

Sementara itu, Muhaimin mengatakan, kesepakatan kerja sama yang sudah terjalin dengan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024, bisa diikuti dengan parpol lainnya.

"Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan suksesnya pileg di 2024," katanya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga