Biaya Pengamanan Pilkada Muna Barat Rp 5,2 Miliar

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 11 November 2023
0 dilihat
Biaya Pengamanan Pilkada Muna Barat Rp 5,2 Miliar
Pj Bupati Muna Barat, Bahri, meneken kesepakatan biaya pengamanan pilkada bersama Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin dan Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp. Foto: Sunaryo/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri, berkomitmen menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Ia menyadari, tugasnya sebagai Pj bupati, selain menjalankan roda pemerintahan, juga memfasilitasi penyelenggaran pesta demokrasi "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri, berkomitmen menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Ia menyadari, tugasnya sebagai Pj bupati, selain menjalankan roda pemerintahan, juga memfasilitasi penyelenggaran pesta demokrasi.

Karenanya, apa yang menjadi kebutuhan Pilkada 2024 mendatang dipenuhi. Setelah meneken naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk KPU dan Bawaslu, Bahri kembali menyepakati biaya pengamanan untuk TNI/Polri.

"Sudah ada kesepakatan dengan nilai Rp 5,2 miliar," kata Bahri, Sabtu (11/11/2023).

Baca Juga: CCTV KPU Terkoneksi dengan Kepolisian, Hasyim Bilang Wujud Realisasi MoU

Baca Juga: Keluhan Warga Desa Momuntu Direspon Cepat Pemda Muna Barat

Biaya hibah pengamanan yang telah disepakati itu berdasarkan usulan proposal yang diajukan TNI/Polri. Anggarannya melekat pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Kepala Badan Kesbangpol Muna Barat, Hamse, merinci untuk kebutuhan biaya pengamanan Polres Muna sebesar Rp 4 miliar dan Kodim 1416 Muna Rp 1,2 miliar.

"Kebutuhan biaya pengamanan itu baru disepakati, nanti ditindaklanjuti dengan penandatangan NPHD," kata Hamse. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga