adplus-dvertising

Bobol Rutan, 7 Narapidana Berhasil Kabur dari Penjara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 09 November 2022
685 dilihat
Bobol Rutan, 7 Narapidana Berhasil Kabur dari Penjara
Wajah ketujuh narapidana yang kabur dari Rutan Sipirok, Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara. Foto: Humas Kemenkumham Sumatera Utara

" Tujuh narapidana melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sipirok, Tapanuli Selatan. Mereka kabur dengan menaiki menara yang ada di sana "

MEDAN, TELISIK.ID - Tujuh narapidana melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sipirok, Tapanuli Selatan. Mereka kabur dengan menaiki menara yang ada di sana.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Sumatera Utara, Erwedi membenarkan adanya insiden itu.

Informasi yang diterima, tujuh napi yang melarikan diri itu adalah Muhammad Ramadan alias Madan, Pian Nasution, Jonri Batubara, Syamsul Harapan, Mara Hakim Dalimunthe alias Bayo, Enda Muda Lubis dan Muhammad Hatta Harahap.


Baca Juga: Demi Bayar Hutang, Nenek 58 Tahun Nekat Edarkan Sabu

"Iya, narapidana itu kabur, Senin 7 November 2022 kemarin. Tepatnya antara pukul 03.00 WIB sampai 04.00 WIB. Baru diketahui bahwa sudah ada tembok yang bobol," kata Erwedi kepada awak media, Rabu (9/11/2022).

Dalam ruangan napi yang melarikan diri itu ada 16 orang. Namun, tujuh orang yang berani melakukan aksi melanggar hukum itu.

Tujuh orang yang melarikan diri itu merusak tembok kamar mandi. Lalu lari ke arah belakang. Kemudian langsung lompat tembok dan turun dari tembok.

Pria ini mengatakan, pihak rutan setempat telah berkoordinasi dengan Polres Tapanuli Selatan untuk menangkap kembali para napi yang kabur itu. Selain itu, mereka juga sudah menyebar foto narapidana itu.

Baca Juga: Bendungan Ameroro Konawe Makan Korban Jiwa, Bocah SD Tewas Tenggelam

"Napi itu kabur di saat kondisi sedang hujan," terangnya.

Terpisah, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni ketika dikonfirmasi mengaku, sudah mengamankan dua dari tujuh napi yang melarikan diri.

"Iya, ada dua orang diamankan. Pian Nasution dan M Hatta Harahap. Sedangkan yang lainnya masih dilakukan pencarian. Keduanya diamankan Selasa, kemarin," terang AKBP Imam Zamroni. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga