Bocah Hanyut di Sungai Ditemukan Tak Bernyawa

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 28 Maret 2023
0 dilihat
Bocah Hanyut di Sungai Ditemukan Tak Bernyawa
Tim melakukan pencarian korban hanyut dan akhirnya sudah ditemukan. Foto: Humas SAR Medan

" Seorang balita, Muhammad Akbar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Sungai Wampu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang balita, Muhammad Akbar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Sungai Wampu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (28/3/2023).

Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Supeno ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat balita itu.

"Iya, itu korban hanyut kemarin. Sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Setelah ditemukan, jasad balita laki-laki itu dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya. Kami juga tidak bekerja sendiri, ada juga tim SAR dan gabungan yang melakukan pencarian sejak balita itu dinyatakan hanyut di sungai," terangnya.

Baca Juga: Pemuda Ini Ditemukan Tewas Usai Hanyut di Sungai

Terpisah, Kepala Basarnas Medan, Budiono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jasad balita itu. Kata dia, bocah malang tersebut hanyut Minggu 26 Maret 2023 lalu.

"Baru hari ini korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sudah kami serahkan kepada pihak keluarga terkait dengan temuan itu," ungkap Budiono.

Diakuinya, tim SAR dan gabungan melakukan pencarian sejak korban dinyatakan hanyut.

"Pastinya, pencarian menggunakan perahu LCR milik Basarnas Medan dan BPBD Langkat mulai dari lokasi awal korban hanyut," ungkapnya.

Selain itu, tim juga melakukan pencarian menggunakan alat Aqua eyes dan Underwater Searching Device (UWSD) yang berfungsi untuk mendeteksi posisi korban di bawah air.

Korban akhirnya ditemukan sore tadi sekitar pukul 16.55 WIB dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban hanyut.

Baca Juga: Rumah Terendam dan Hasil Panen Hanyut Akibat Banjir di Bombana

Sebagaimana diketahui sebelumnya, korban Muhammad Akbar warga Jalan Dusun Payang Pinang, Kecamatan Stabat hanyut terseret arus Sungai Wampu pasca motor yang dikendarai ayah korban jatuh ke sungai, Minggu (26/3/2023) siang.

Korban yang dibonceng oleh ayahnya mengendarai sepeda motor melintas di pinggir sungai, naas tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai terpeleset dan jatuh kesungai sehingga mengakibatkan ayah dan balita tersebut jatuh ke sungai. seketika korban langsung hilang terseret arus sungai dan orang tuanya berhasil diselamatkan masyarakat. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga