Calon Anggota DPD RI Termuda Ini Bertekad Ciptakan Terobosan untuk Masyarakat

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Calon Anggota DPD RI Termuda Ini Bertekad Ciptakan Terobosan untuk Masyarakat
M Firman Shah, resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI perwakilan Provinsi Sumatera di kantor KPU Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" M Firman Shah, resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara periode 2024-2029, di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sabtu (13/5/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - M Firman Shah, resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara periode 2024-2029, di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sabtu (13/5/2023) siang.

Pria berusia 29 tahun itu menyatakan akan maksimal berjuang dan mengembalikan kepercayaan masyarakat Sumatera Utara kepada pemerintah.

"Langkah ini merupakan akumulasi dari pergerakan dan niat saya selama beberapa tahun belakang dalam menyuarakan kaum yang tidak bisa bersuara, mewakili yang tidak terwakili dan menyampaikan pesan yang tak pernah tersampaikan. Dengan menjadi anggota DPD RI, mudahan suara masyarakat bisa dijalankan dengan baik," kata Firman Shah.

Baca Juga: Sempat Ada Kesalahan, PKS Kolaka Timur Resmi Daftarkan Bacaleg

Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Sumatera Utara ini mengaku sangat senang membantu masyarakat yang membutuhkan. Tapi, terkadang langkahnya terbentur akses dan regulasi.

"Oleh karenanya hari ini saya masuk ke dalam bagian dari penyambung aspirasi masyarakat tersebut agar bisa membuka akses dan menyambungkan aspirasi masyarakat langsung ke pemerintah pusat," tuturnya.

Sebagai calon anggota DPD termuda dari Sumatera Utara, Firman Shah mengaku merupakan suatu kesempatan yang baik.

"Sebagai anak muda, tentu saya tidak hanya bicara soal usia, namun soal banyak hal. Bagaimana saya yang merupakan salah satu calon termuda ini bisa meletakkan banyak terobosan, ide dan serta gagasan. Ini juga merupakan kesempatan saya untuk merubah paradigma yang ada di masyarakat tentang politik dan pemerintahan yang ada selama ini, dan mengembalikan kepercayaan publik melalui kinerja," tambahnya.

Untuk itu, Firman Shah mengaku akan selalu melakukan sosialisasi dan menyakinkan masyarakat untuk memilihnya.

"Mudah-mudahan, amanah yang diberikan ini akan saya jaga. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Sumatera Utara," terangnya.

Baca Juga: Abdul Rasak Tak Nyaleg di Nasdem, Normadia Banawula: Tak Ada Laporan

Terpisah, Divisi Teknis dan Penyelanggara KPU Sumatera Utara, Batara Manurung membenarkan, pihaknya sudah menerima berkas pencalonan atas nama Firman Shah.

"Jadi, berkas pencalonan dan syarat calon sudah diterima. Sehingga, sudah kami berikan bukti tanda terimanya. Selanjutnya, berkas itu akan diverifikasi sejak 15 sampai 23 Mei 2023. Jika ada berkas yang belum memenuhi syarat. Maka akan kami minta dilakukan perbaikan kepada bakal calon," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga