Curi Star Mudik, Diperkirakan 1.800 Penumpang KM Dobonsolo Tiba di Sultra

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Minggu, 25 April 2021
0 dilihat
Curi Star Mudik, Diperkirakan 1.800 Penumpang KM Dobonsolo Tiba di Sultra
Suasana pelabuhan Murhum Baubau. Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Sesuai dengan presiksi awal bahwa 3 hari ke depan, lonjakan penumpang akan semakin meningkat. Kami mengantisipasi tanggal 28 dan tanggal 29 itu kapal terakhir "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sekitar 1.800 penumpang KM Dobonsolo tiba di  Pelabuhan Murhum Kota Baubau pada Minggu (25/4/2021).

Penumpang kapal tersebut merupakan perantau warga Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memilih pulang kampung lebih awal sebelum larangan mudik resmi diberlakukan pada 6 hingga 27 Mei.

1.800 penumpang tersebut berlayar dari  timur seperti Papua, Saumlaki, Kepulauan Tinambar dan Ambon.

Kepala Kepolisian Sektor  (Kapolsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), Iptu Yudhi Widhia memprediksi lonjakan pemudik akan bertambah pada tanggal 28 dan 29 April.

"Sesuai dengan presiksi awal bahwa 3 hari ke depan, lonjakan penumpang akan semakin meningkat. Kami mengantisipasi  tanggal 28 dan tanggal  29 itu kapal terakhir," ucap Kapolsek KP3 di sela pengamanan penumpang kapal di pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga: Maraknya Pemulung Gerobak Menunggu Sedekah di Bulan Ramadan

"Itu sudah terjadi kemarin. Yang mana, manifes itu 600, yang turun dari kapal lebih kurang lebih 1.800 orang," tambahnya.

Iptu Yudhi juga mengatakan, lonjakan penumpang dikarenakan para penumpang memilih mudik lebih awal.

"Kalau prediksi saya, memang masyarakat ini sudah mengantisipasi sebelum pelayaran dihentikan, mereka mudik lebih awal," tuturnya. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga