Danau Kasiono Oe Tempat Kemah Estetik Kaum Milenial

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 28 Februari 2023
0 dilihat
Danau Kasiono Oe Tempat Kemah Estetik Kaum Milenial
Suasana perkemahan sekitar Danau Kasiono Oe yang terletak di Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa, Muna Barat. Foto: Ist.

" Lama tak disambangi pengunjung, Danau Kasiono Oe menjadi tempat estetik bagi kaum milenial untuk berkemah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Lama tak disambangi pengunjung, rupanya Danau Kasiono Oe di Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, menjadi tempat estetik bagi kaum milenial untuk berkemah.

Warga setempat tak asing lagi dengan Danau Kasiono Oe yang viral di sosial media pada tahun 2022. Kebanyakan warga berkunjung ke danau tersebut untuk menikmati suasana berlayar menggunakan rakit dengan disuguhi pemandangan alam yang indah.

Tak hanya warga setempat, pengunjung dari daerah lain juga ikut penasaran ketika melihat postingan di sosial media yang menyuguhkan pemandangan alam estetik di danau tersebut. Namun beberapa bulan belakangan ini danau itu menjadi sepi dan tidak ada satupun wisatawan yang berkunjung.

Dengan inisiatif kaum milenial di wilayah setempat untuk menghidupkan kembali suasana danau tersebut, para pemuda mengubah tempat itu menjadi kawasan perkemahan.

Salah seorang pemuda setempat, Rismon mengatakan, danau itu memang sudah tidak tersentuh lagi para pengunjung sehingga menjadi sepi. Maka ia bersama kawan-kawannya berinisiatif untuk menghidupkan kembali suasana sekitar danau tersebut.

Baca Juga: Danau Laponu-ponu Bak Mutiara Tersembunyi di Kabupaten Bombana

"Sebenarnya kami sengaja berkemah di sini, siapa tahu ada lagi yang minat berkunjung di danau ini," ungkapnya, Selasa (28/2/2023).

Pemuda lainnya, La Jhonor, bersama rombongan juga ikut berkemah di sekitar danau tersebut. Alasannya, karena tempat itu walaupun sepi pengunjung namun tidak membosankan untuk dikunjungi. Pasalnya, tempatnya nyaman dan sejuk.

Baca Juga: Unik, Danau Ini Bisa Ubah Hewan Jadi Patung

"Nyaman di tempat ini, cocok untuk dijadikan lokasi perkemahan. Makanya kita coba untuk berkemah di sekitar danau, dan ternyata banyak yang penasaran untuk mencobanya," pungkasnya.

Sementara itu, ada beberapa warga yang penasaran akan sensasi berkemah di sekitar danau tersebut setelah melihat postingan di sosial media. Danau itu memang sangat sejuk, dengan latar gunung dan danau menjadikan tempat itu terlihat estetik ketika diunggah ke sosial media.

"Saya lihat banyak lagi postingan di sosial media, baik di WhatssApp maupun Instagram yang berkemah di sekitar danau tersebut," ujar Adelya Dalmayanti, warga sekitar Danau Kasiono Oe. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga