Dari Perjalanan ke Luar Negeri, Kasek Isolasi Diri di Kebun

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 16 Maret 2020
0 dilihat
Dari Perjalanan ke Luar Negeri, Kasek Isolasi Diri di Kebun
Kadis Dibkud Muna, Ashar Dulu. Foto : Naryo/Telisik

" Saya baru saja berkomunikasi dengan Cungkang, saat ini sedang isolasikan diri di kebunnya "

MUNA, TELISIK.ID - Cungkang (yang sebelumnya inisial JK), Kepala Sekolah (Kasek) SD Swasta Katolik yang baru pulang dari luar negeri ternyata sudah empat hari tiba di Bumi Sowite. Saat tiba, Ia belum pernah masuk ke sekolah. 

Walaupun tiba dengan kondisi sehat, namun dengan marakanya penyebaran virus corona yang berasal dari luar negeri, Ia pun langsung memilih mengisolasi diri di kebunya. Langkah itu dilakukan agar masyarakat tidak resah.

"Saya baru saja berkomunikasi dengan Cungkang, saat ini sedang isolasikan diri di kebunnya," kata Ashar Dulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna. 

Baca juga: Perjalanan di Delapan Negara, Kasek di Muna Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Komunikasinya dengan Cungkang, bahwa sejak dari Yerusalem saat transit di beberapa Bandar Udara (Bandara) telah dilakukan pemeriksaan standar medis. Hasilnya, Cungkang dinyatakan negatif. 

"Dia (Cungkang) bilang saat ini kondisi kesehatannya baik. Sama sekali tidak merasa ada gejala virus corona itu. Hanya saja, dia pilih sementara waktu menyendiri, " ungkapnya.  

Ashar juga menyarankan, agar Cungkang segera memeriksa kesehatannya di Rumah Sakit (RS) dan untuk sementara waktu tidak masuk sekolah. 

"Cungkang mau ke RS sendiri, " timpalnya.  

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga