adplus-dvertising

Densus 88 Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 29 Maret 2021
1063 dilihat
Densus 88 Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar
Kondisi sekitar rumah terduga pelaku bom bunuh diri di Makassar. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Jadi mereka (pelaku) adalah bagian dari pengungkapan beberapa waktu lalu kurang lebih 20 orang kelompok JAD, mereka bagian dari itu. Inisial serta data-datanya sudah kita cocokan (inisial L). "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Tim Densus 88 Antiteror Polri menggeladah kediaman L, terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021).

Rumah terduga pelaku bom bunuh diri tersebut terletak di Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Berdasarkan pantauan Telisik.id saat di lokasi, Tim Densus 88 bersama Gegana Brimob Polda Sulsel masih melakukan penggeledahan di dalam rumah cukup sederhana yang terbilang padat penduduk.


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Zulfan mengatakan, kejadian ini masih dalam rangkaian Penyelidikan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

"Kejadian hari ini masih rangkaian penyelidikan bom kemarin, dan tim Desus sudah bergerak menyelidiki kasus tersebut," ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan kepada awak media.

Baca Juga: Solidaritas Kekerasan untuk Jurnalis Tempo Nurhadi, Jurnalis se-Surabaya Gelar Demo

Zulpan mengatakan, Densus 88 hingga kini masih terus melakukan pencarian anggota yang diduga terlibat jaringan kelompok teror JAD, yang bertanggung jawab dalam insiden ledakan bom bunuh diri tersebut.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar merupakan bagian dari teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Listyo Sigit mengatakan, dua terduga pelaku merupakan bagian dari JAD Sulsel, Salah satunya merupakan pria berinisial L.

"Jadi mereka (pelaku) adalah bagian dari pengungkapan beberapa waktu lalu kurang lebih 20 orang kelompok JAD, mereka bagian dari itu. Inisial serta data-datanya sudah kita cocokan (inisial L)," kata Listyo Sigit, Minggu (28/3/2021) malam. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga