Desa Tambosupa Konawe Selatan Tatap Juara Tingkat Regional

Ashar Hamka, telisik indonesia
Jumat, 04 November 2022
0 dilihat
Desa Tambosupa Konawe Selatan Tatap Juara Tingkat Regional
Salah satu inovasi yang menghantarkan Desa Tambosupa Kecamatan Moramo, berhasil menjadi yang terbaik, yaitu inovasi pelayanan surat menyurat secara online. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Usai ditetapkan yang terbaik di ajang lomba desa tingkat Sulawesi Tenggara 2022, dan berhak mewakili provinsi ke tingkat nasional, Desa Tambosupa, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan terus berbenah "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Usai ditetapkan yang terbaik di ajang lomba desa tingkat Sulawesi Tenggara 2022, dan berhak mewakili provinsi ke tingkat nasional, Desa Tambosupa, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan terus berbenah.

Saat ini, ajang lomba desa tengah memasuki tahapan penilaian klarifikasi administrasi dan lapangan. Tim penilainya pun telah datang berkunjung.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Konawe Selatan, Amran Aras menuturkan, pihaknya masih terus berbenah diri ke arah yang lebih baik. Mengingat target yang diharapkan adalah menjadi juara. Dapat mengharumkan nama Konawe Selatan, umumnya nama Sulawesi Tenggara di tingkat regional.

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur Dikeluhkan Warga, DPRD Muna Barat Hearing PLN

“Prestasi Desa Tambosupa, sampai di tingkat ini tidak terlepas dari berbagai potensi dan inovasi desanya. Jadi besar harapan kami, tim penilai dapat memberikan penilaian yang terbaik. Petunjuk dan saran kami butuhkan untuk jadi yang terbaik,“ harap Amran Aras, Jumat (4/11/2022).

Sementara itu, Ketua tim penilai lomba desa wilayah regional III, Wawan Munawar Kholid, mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan Desa Tambosupa. Di mana untuk dapat bersaing di tingkat nasional dan berada di titik penilaian ini, tentunya telah didukung dengan persiapan yang matang.

“Keberadaan kami di sini, untuk turun melihat langsung riil data administrasi dan lapangan. Hasil pemaparan yang telah disajikan sebelumnya,“ katanya.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Imbau Kepada Desa Kelola Anggaran Secara Transparan

Ia berujar, usai melakukan verifikasi administrasi dan lapangan, nantinya, Kamis 24 November mendatang, hasil penilaian semua peserta lomba yang berada di regional III, bakal diumumkan.

“Dukungan dan pemerintahan provinsi dan kabupaten yang telah diberikan, tidak menutup kemungkinan desa ini berada masuk lima besar terbaik,“ ujarnya.

Wawan menyebutkan, selain Desa Tambosupa, Konawe Selatan, yang termasuk dalam wilayah regional III yaitu Gorontalo, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat. (B)

Penulis; Ashar Hamka

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga