adplus-dvertising

Dikabarkan Akan Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 8 5G

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 26 Juli 2022
1071 dilihat
Dikabarkan Akan Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 8 5G
Oppo Reno 8 5G baru memasuki pasar internasional melalui pasar India pada 18 Juli 2022. Sayangnya, telepon pintar ini belum resmi masuk ke pasar Indonesia meskipun telah mengantongi izin peredaran. Foto: Repro Kompas.com

" Oppo Reno 8 5G versi reguler ini merupakan salah satu dari tiga model Oppo Reno 8 5G series yang sudah dirilis pada Mei lalu di China "

JAKARTA, TELISIK.ID - Beredar kabar saat ini Oppo akan meluncurkan merek smartphone terbaru yakni Oppo Reno 8 5G versi reguler ke Indonesia.

Oppo Reno 8 5G versi reguler ini merupakan salah satu dari tiga model Oppo Reno 8 5G series yang sudah dirilis pada Mei lalu di China. Dua model lainnya adalah Oppo Reno 8 Pro dan Oppo Reno 8 Pro Plus.

Kabar ini diperkuat setelah adanya sertifikat postel yang terbit untuk ponsel ini.


Seperti dilihat Telisik.id pada laman sertifikasi.postel.go.id, Selasa (26/7/2022), tertulis sertifikat bernomor 82525/R/SDPPI/2022 yang mana, Oppo sebagai merek produk dan Oppo Reno 8 sebagai brand produk.

Dikutip dari Kompas.com, ponsel ini juga telah muncul di laman sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) P3DN Kemenperin.

Di laman TKDN, ditemukan sertifikat bernomor 1902/SJ-IND.8/TKDN/6/2022 yang diajukan PT Brigh Mobile Telecommunication pada 3 Juni 2022 lalu.

Di kolom selanjutnya, tertulis bahwa produk yang lolos uji ini punya nomor model “OPPO CPH2359” dan memiliki nilai TKDN sebesar 35,10 persen. Menurut laporan MySmartPrice, perangkat bermodel “CPH2359” merujuk pada ponsel Reno 8 5G versi reguler.

Baca Juga: 5 Tips Mengambil Foto Menggunakan Fitur Portrait di Oppo Reno 7 4G

Kemunculan ponsel Oppo Reno 8 5G di kedua laman tersebut, mengindikasikan bahwa ponsel tersebut akan segera muncul dan hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Ditambah, TKDN menjadi salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi setiap ponsel yang akan dijual di Tanah Air. Dalam konteks ini, Oppo Reno 8 5G sudah berhasil mengantongi sertifikasi TKDN.

Sayangnya, telepon pintar jenis ini belum secara resmi masuk ke pasar Indonesia meskipun telah mengantongi izin peredaran.

Dilansir dari laman Oppo Indonesia, seri Oppo Reno 8 5G belum tersedia dalam daftar produk yang mereka jual.

Layanan e-commerce di Indonesia pun belum ada yang menjual Oppo Reno 8 5G resmi di etalase mereka.

Diperkirakan, jika masuk ke pasar Indonesia, Oppo Reno 8 5G akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 8 jutaan.

Meskipun dipatok dengan harga cukup terjangkau, Oppo Reno 8 5G memiliki spesifikasi bandel yang patut diadu dengan merk ponsel lain.

Apalagi Oppo yang fokus pada kualitas foto selfie tentu akan menghadirkan kualitas gambar di seri terbaru Reno 8 5G yang lebih gila-gilaan.

Adapun spesifikasi Reno 8 5G yakni dilengkapi dengan kapasitas ponsel RAM: 8 GB, memori Internal: 256GB, dan Support OTG.

Baca Juga: Tanpa Hapus Aplikasi, Begini Cara Menghilang dari WhatsApp

Dari segi layar, Oppo Reno 8 5G versi reguler mengusung layar AMOLED dengan bentang layar seluas 6,43 inci. Resolusi layarnya sudah mencapai Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dengan refresh rate 90 Hz.

Konfigurasi kamera belakang yang dimiliki Reno 8 5G terdiri dari kamera utama 50 mega piksel, kamera ultra-wide 2 mega piksel, dan kamera makro 2 mega piksel. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 32 mega piksel untuk berswafoto (selfie).

Fitur lain yang melengkapi ponsel ini antara lain sistem keamanan perangkat menggunakan pemindai sidik jari (fingerprint) yang berada di bawah layar, NFC, Bluetooth 5.3, USB-C, dan kapasitas baterai 4.500mAh dengan kemampuan fast charging 80 watt. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga