Dikbud Sulawesi Tenggara Salurkan Bantuan 200 Siswa SMA/SMK/SLB di Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 12 Januari 2024
0 dilihat
Dikbud Sulawesi Tenggara Salurkan Bantuan 200 Siswa SMA/SMK/SLB di Kolaka Timur
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, bersama Kadis Dikbud dan Bupati Kolaka Timur, foto bersama para siswa penerima bantuan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Yusmin, menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada 200 siswa SMA/SMK/SLB di Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Di momen HUT ke-11 Kolaka Timur, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyalurkan bantuan kepada siswa SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Kolaka Timur, Kamis (11/1/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Yusmin mengatakan, dana pendidikan yang diberikan kepada masing-masing siswa sebesar Rp 1 juta.

"Ada 200 siswa SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Kolaka Timur yang mendapatkan bantuan," ujarnya.

Yusmin menambahkan, bantuan pendidikan kepada para siswa ini diharapkan dapat membantu biaya sekolah dan menjadi stimulus untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kolaka Timur.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan hak konstitusional masyarakat untuk dukungan stimulus bagi pendidikan.

Baca Juga: Dikbud Muna Sabet Dua Penghargaan Program Merdeka Belajar

Lanjut Andap, bantuan ini merupakan wujud atensi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk kemajuan Kabupaten Kolaka Timur.

"Semua ini semata-mata sebagai bentuk kewajiban kami dalam melayani masyarakat. Saya hanya menyalurkan kembali hasil dari pajak yang dibayarkan ke negara," tutup Andap.

Baca Juga: Inovasi Dikbud Sultra Perkuat Profil Pelajar Pancasila di SMA Melalui Kearifan Lokal

Tempat yang sama, Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, yang telah hadir dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-11 Kolaka Timur, serta menyalurkan bantuan kepada Siswa SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Kolaka Timur.

Azis mengatakan, selain bantuan dari pemerintah provinsi, Pemda Kolaka Timur juga memberikan sejumlah bantuan seperti bantuan untuk penyandang disabilitas, bantuan umrah gratis bagi Imam Masjid kecamatan, kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Kolaka Timur.

"Tadi juga ada bantuan beasiswa S1, pesantren dan untuk seluruh penyelenggara pemilu dari Pemda mengcover BPJS Ketenagakerjaannya," beber Azis. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga