adplus-dvertising

Dimakamkan Usai Salat Jumat, Ini Rangkaian Penyambutan Jenazah Wali Kota Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 14 Januari 2022
1637 dilihat
Dimakamkan Usai Salat Jumat, Ini Rangkaian Penyambutan Jenazah Wali Kota Baubau
Suasana di Rumah Sakit Omni Pulomas Jakarta, usai Wali Kota Baubau dinyatakan meninggal dunia. Foto: ist.

" Jenazah diperkirakan akan tiba sekitar pukul 9.15 Wita di Bandara Betoambari dan akan disambut dengan upacara "

BAUBAU, TELISIK.ID - Jenazah Wali Kota Baubau Dr. As Tamrin rencananya akan dipulangkan dari Jakarta ke Baubau pada Jumat (14/1/2022) hari ini.

Jenazah diperkirakan akan tiba sekitar pukul 9.15 Wita di Bandara Betoambari dan akan disambut dengan upacara, kemudian akan diserahkan ke keluarga di halaman rumah jabatan Wali Kota Baubau.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, akan menjadi Inspektur upacara penyambutan jenazah dan Kadis Capil Kota Baubau Arief Basari bertindak sebagai komandan upacara.


Adapun penyambutan dari pesawat akan dilaksanakan oleh petugas bandara dan kemudian jenazah akan diberangkatkan dengan rute Bandara - Lipu - Jalan Betoambari - belok kanan depan UMB lewat Jembatan Beli - kilo 1-  rujab.

Selanjutnya jenazah akan diterima di rumah jabatan Wali Kota Baubau oleh polisi pamong praja yang kemudian akan diserahkan kepada keluarga.

Baca Juga: Wali Kota Baubau AS Tamrin Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Kata Wawali

Semua kantor dinas lingkup Pemerintah Kota Baubau diimbau untuk menaikkan bendera setengah tiang sebagai ungkapan rasa duka.

Untuk penyambutan tersebut, pejabat eselon ll diimbau menggunakan seragam PSR, camat dan lurah menggunakan pakaian PDUB,  eselon lll, lV, dan staf menggunakan pakaian korpri.

Pemakaman almarhum direncanakan akan dilaksanakan usai salat Jumat.

Baca Juga: Telan Anggaran Rp 4 Miliar, Pembangunan MPP Konawe Ditarget Rampung Akhir Januari 2022

Informasi meninggalnya Wali Kota Baubau diketahui dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Baubau, Laode Darussalam, Kamis (13/1/2022) malam.

Ia mengatakan, pihaknya telah dihubungi Sekda Kota Baubau dan meminta agar segala kesalahan almarhum dimaafkan dan semoga beliau husnul khatimah.

"Iya itu sudah benar Bapak Wali Kota Baubau telah meninggal dunia. Saya sudah telepon Pak Sekda dibenarkan bahwa Pak Wali sudah meninggal, mohon dimaafkan segala kesalahan semoga beliau husnul khatimah,” kata Laode Darussalam.

“Rencana dipulangkan besok pagi (hari ini),” lanjutnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga