Dinas Sosial Kendari Berangkatkan Penderita Hydrosefalus ke Makassar

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 05 November 2020
0 dilihat
Dinas Sosial Kendari Berangkatkan Penderita Hydrosefalus ke Makassar
Asisten Manager SLRT Kota Kendari, Samsu (kiri) saat mendampingi penyerahan bantuan Kartu BPJS pada warga kurang mampu. Foto: Sumarlin/Telisik

" Sulfani ini anak dari keluarga tidak mampu di Kelurahan Benuanirae, sehingga kami (SLRT) memfasilitasi untuk mendapat kartu BPJS kesehatan agar dilakukan penanganan lebih lanjut. "

KENDARI, TELISIK. ID - Dinas sosial melalui sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT) Kota Kendari, memberangkatkan penderita Hydrosefalus Sulfani untuk ditangani di salah satu rumah sakit di Kota Makassar pada 2 November lalu.

Asisten Manager SLRT Kota Kendari, Samsu menjelaskan, keberangkatan warga Kelurahan Benuanirae itu di lepas Ketua PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain dan ditemani tim SLRT Dinsos Kota Kendari.

"Sulfani ini anak dari keluarga tidak mampu di Kelurahan Benuanirae, sehingga kami (SLRT) memfasilitasi untuk mendapat kartu BPJS kesehatan agar dilakukan penanganan lebih lanjut," katanya.

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kepahlawanan Dinas Sosial Kota Kendari ini menambahkan, selain Sulfani, tanggal 4 November, SLRT juga memfasilitasi pemberangkatan penderita Hydrosefalus lainnya atas nama Nabila untuk berobat ke Makassar.

Baca juga: Pembayaran PBB Diperpanjang Hingga Desember 2020

"Saat ini Nabila sudah di rawat di rumah sakit, sekarang masih di IGD," terangnya, Kamis (5/11/2020).

Warga Kelurahan Kandai ini juga mendapat bantuan pengurusan BPJS Kesehatan untuk penenangan lebih lanjut.

Sebelumnya Wali Kota Kendari dan sejumlah donatur menyerahkan bantuan pada kedua penderita Hydrosefalus ini untuk membantu pengobatannya. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga