DPRD Apresiasi Polres Konawe dalam Berantas Peredaran Narkoba

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
DPRD Apresiasi Polres Konawe dalam Berantas Peredaran Narkoba
DPRD memberikan apresiasi kepada personel Polres Konawe, dalam mengungkap peredaran narkotika jenis sabu seberat 4,3 Kg. Foto: Ist.

" memberikan apresiasi kepada personel Polres Kabupaten Konawe, dalam upaya memberantas peredaran gelap narkoba "

KONAWE, TELISIK.ID - DPRD memberikan apresiasi kepada personel Polres Kabupaten Konawe, dalam upaya memberantas peredaran gelap narkoba.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh pimpinan DPRD Konawe atas keberhasilan Korps Bhayangkara, yang telah mengungkap dan menggagalkan peredaran gelap narkoba jenis sabu seberat 4,3 kilogram baru-baru ini.

Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto mengatakan, di bawah kepemimpinan AKBP Ahmad Setiadi, Polres Konawe telah menunjukkan prestasi yang luar biasa, serta menunjukkan komitmennya dalam memberantas peredaran narkoba di Konawe.

"Narkoba bisa merusak generasi muda kita. Narkoba adalah musuh kita bersama. Pengungkapan 4,3 kilogram sabu oleh Satres Narkoba Polres Konawe harus mendapatkan apresiasi," kata Rusdianto, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Apresiasi Polres Konawe Atas Pengungkapan Kasus 4,3 Kg Sabu

Sebagai unsur pimpinan DPRD, Rusdianto memberikan dukungan kepada Polres Konawe untuk mengusut tuntas peredaran narkoba tersebut, sehingga tidak ada lagi tempat bagi oknum-oknum yang berusaha merusak generasi muda Konawe, melalui peredaran gelap narkoba.

Ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian, jika melihat dan mengetahui adanya peredaran barang terlarang itu di lingkungan sekitar.

"Dengan memberikan informasi kepada polisi, secara tidak langsung kita sudah terlibat dalam upaya memberantas narkoba dan juga telah berpartisipasi menyelamatkan generasi muda kita," pungkasnya.

Ketua DPRD Konawe, Ardin mengapresiasi, pihak Polres Konawe yang terah berhasil menangkap bandar narkoba di Konawe.

"Saya Ketua DPRD Konawe mengapresiasi pengungkapan 4.3 kilogram sabu  oleh Polres Konawe," ucapnya.

Menurutnya, kesigapan Polres Konawe dalam mengungkap kasus narkoba tersebut menunjukan, Polres Konawe ingin melindungi generasi muda dan warga dari tindakan yang dilakukan oleh mafia dan jaringan narkoba di Indonesia.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan Polres Konawe dalam mengungkap peredaran gelap narkoba mencerminkan komitmen untuk tidak berkompromi dengan para oknum yang merusak generasi muda dengan narkoba.

Sebelumnya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengapresiasi kerja keras dari Polres Konawe atas pengungkapan kasus tersebut.

Menurut Kery, Konawe memang tengah jadi sasaran narkoba karena hal ini berbanding lurus dengan tingginya pendapatan perkapita dan kondisi ekonomi Konawe yang terus merangkak jadi daerah maju.

"Dulu rata-rata pendapatan perkapita warga Konawe tahun 2013 hanya Rp 19 juta. Per 2022 kita sudah diangka Rp 34 juta. Makanya tidak heran kalau ruang-ruang pasar Narkoba semakin terbuka," terangnya.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Apresiasi Penangkapan 4,3 Kg Sabu di Konawe

Kery menambahkan, maraknya peredaran narkoba akan jadi tantangan besar di Konawe, serta menjadi risiko dan PR besar bagi daerah yang tengah berkembang maju.

Kery mengimbau kepada para kades dan lurah untuk jeli dan proaktif terhadap peredaran narkoba. Ia ingin sinergi dengan aparat bisa ditingkatkan dalam untuk memberantas peredaran obat-obatan terlarang tersebut.

"Sekali lagi kami dukung dan berikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Kapolres dan jajaran," terang KSK. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga