Fraksi Gerindra tak Setuju Reses Door to Door

Musdar, telisik indonesia
Senin, 20 April 2020
0 dilihat
Fraksi Gerindra tak Setuju Reses Door to Door
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kendari. Simon Mantong. Foto: Musdar/Telisik

" Kita Fraksi Gerindra tidak setuju, siapa yang bisa pastikan jika dalam reses nanti keadaan bisa steril seperti yang kita inginkan. Apalagi ini dari rumah ke rumah. Bukannya mencegah penyebaran virus, tapi malah lebih bahaya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Kendari tak setuju jika reses yang akan dilaksanakan 21 April dilakukan secara door to door.

Ketua Fraksi Gerindra, Simon Mantong, dalam rapat DPRD sebelumnya mengatakan, rencana reses dengan cara bertemu langsung secara bertatap muka, dianggap bukanlah langkah yang tepat ditengah wabah COVID-19 ini.

"Kita Fraksi Gerindra tidak setuju, siapa yang bisa pastikan jika dalam reses nanti keadaan bisa steril seperti yang kita inginkan. Apalagi ini dari rumah ke rumah. Bukannya mencegah penyebaran virus, tapi malah lebih bahaya," ujar Simon.

Baca juga: Warga Kolaka tak Disiplin Gunakan Masker

Menurut Simon, terkait rencana reses dengan keadaan saat ini, sebaiknya dipikirkan secara matang. Pasalnya dalam kegiatan reses pastinya akan menimbulkan perkumpulan dan kerumunan masyarakat. Sementara saat ini pemerintah sedang berusaha mengurangi kerumunan.

"Bukannya kita tidak setuju untuk dilakukan reses, tetapi kita harus punya solusi yang tepat. Karena kita juga ingin penyebaran COVID-19 ini terhenti. Apalagi saat ini jumlah positif di Kota Kendari terus bertambah," ujar Simon Mantong.

Sebelumnya, Ketua DPRD, Subhan, menuturkan, reses tahap II dilakukan dengan cara berbeda dari reses sebelumnya dengan alasan mewabahnya COVID-19. Nantinya, setiap anggota dewan tidak akan mengumpulkan massa dalam satu titik, tetapi melalui door to door.

Reses ini bakal membagikan makanan serta sembako ke warga sekaligus menjaring aspirasi mereka.

 

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga