Golkar Direbut AJP-ASLI, Ini Respon Bacawali SKI-Sudirman

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 26 Agustus 2024
0 dilihat
Golkar Direbut AJP-ASLI, Ini Respon Bacawali SKI-Sudirman
Pasangan Bakal Calon Walikota Kendari AJP-ASLI dan SKI-Sudirman. Foto: Ist

" Setelah pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan terpilihnya Bahlil Lahadalia, rekomendasi bakal calon kepala daerah mengalami perubahan "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan terpilihnya Bahlil Lahadalia, rekomendasi bakal calon kepala daerah mengalami perubahan.

Perubahan ini terlihat dari beredarnya surat rekomendasi terbaru yang ditandatangani oleh Ketum Bahlil Lahadalia pada Minggu (25/8/2024).

Dua daerah yang terkena dampak perubahan adalah Kota Kendari dan Kabupaten Muna. Sebelumnya, surat rekomendasi Golkar diberikan kepada SKI-Sudirman sebagai calon Walikota Kendari dan Rajiun Tumada sebagai calon Bupati Muna.

Baca Juga: Dapat Dukungan Tiga Parpol di Pilkada Muna, Pendukung La Ode Kardini-Noor Dhani Gelar Sujud Syukur dan Yasinan

Sekretaris DPW Partai Golkar, Basri, mengonfirmasi bahwa perubahan ini adalah hasil keputusan DPP.

"Bukan merombak, tetapi dua bakal calon kepala daerah mengalami perubahan. Kota Kendari sekarang menjadi AJP-ASLI, dan Kabupaten Muna menjadi La Ode Kardini," ujar Basri.

Ia menambahkan bahwa informasi lebih lanjut akan disampaikan pada Senin (26/8/2024) saat penyerahan di Kantor DPW Partai Golkar.

"Ketua DPW akan menuju Kendari besok, dan penyerahan diperkirakan akan dilakukan siang hari di Kantor DPW Partai Golkar Sultra," tambahnya.

Basri juga menilai keputusan DPP adalah yang terbaik, mengingat AJP adalah kader lama Partai Golkar yang telah banyak berkontribusi. Ia menyebutkan bahwa elektabilitas AJP lebih tinggi dibandingkan calon yang sebelumnya diusung Golkar.

"Dedikasi AJP terhadap Partai Golkar sudah terbukti dengan kemenangan dalam dua pemilihan legislatif, dan survei menunjukkan elektabilitasnya tinggi," jelasnya.

Baca Juga: Rekomendasi Airlangga Dianulir, AJP-ASLI Rebut B1-KWK Golkar dari SKI-Sudirman untuk Pilwalkot Kendari

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Walikota Kendari, Sudirman dari pasangan Siska Karina Imran (SKI), masih optimis terhadap rekomendasi Golkar.

"Jika sudah ada penyerahan, baru kami bisa memberikan komentar," katanya.

Saat ditanya mengenai optimisme untuk tetap bersama Golkar, ia menjawab singkat, "Siap." (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga