Gubernur Ali Mazi Serahkan Pelaksaan Musda KNPI Sultra ke Panitia

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 29 Mei 2021
0 dilihat
Gubernur Ali Mazi Serahkan Pelaksaan Musda KNPI Sultra ke Panitia
Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah). Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Gunernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, jika semua proses dan tahapan pelaksanaan Musda KNPI Sultra yang ke XV diserahkan kepada penitia pelaksana. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polemik atas pelaksaan Musda ke XV DPD KNPI Sultra yang digelar hari ini, Sabtu (29/5/2021), terus bergejolak.

Banyak pihak yang menilai jika pelaksanaan Musda KNPI Sultra yang ke XV sarat dengan kepentingan, bahkan ada yang menilai jika pelaksanaan Musda tersebut kali ini memang dipersiapkan untuk anak Gubenur Sultra Ali Mazi.

Salah satunya adalah Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sultra. Menurutnya, pelaksanaan Musda kali ini terkesan dipaksakan sebab tahapan persiapan hingga pengumuman hasil verifikasi berkas bakal calon dilakukan tidak sesuai prosedur dan menyalahi ketentuan organisasi.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum BADKO HMI Sultra, Arsadam Moita. Dimana, pihaknya sangat kecewa atas pelaksanaan Musda KNPI sekarang ini.

Baca Juga: Enam Atlet Kendari Bakal Berlaga di Triathlon Palembang, Wali Kota Siapkan Pelatih Khusus

Baginya, siapapun yang terpilih menjadi Ketua KNPI Sultra tidak menjadi soal, Meski itu anak Gubernur Sultra, yang penting dalam proses terpilihnya tidak menciderai mekanisme organisasi yang tertuang dalam AD/ART.

“Secara kelembagaan kami mengajak kepada seluruh pimpinan organisasi yang tergabung dalam kelompok cipayung dan OKP lain untuk bersama-sama menolak dan tidak melegitimasi hasil Musda Bersama DPD KNPI Sultra yang ke-XV,” pintanya.

Sementara itu, Gunernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, jika semua proses dan tahapan pelaksanaan Musda KNPI Sultra yang ke XV diserahkan kepada penitia pelaksana.

Ia selaku gubernur sangat mengapresisasi atas apa yang telah dilakukan oleh panitia Musda.

“Siapa yang direkomendasikan oleh panitia berarti itu yang akan pemerintah respon, dan kita berikan apresiasi," jelas Gubernur Ali Mazi usai membuka Musda KNPI Sultra ke XV di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (29/5/2021)

Lebih lanjut, Ali Mazi mengatakan, jika pemerintah wajib memberikan dukungan kepada generasi muda, sebab generasi muda merupakan aset tongkat estapet pembangunan daerah ini ke depannya.

Baca Juga: Juara Kendari Triatlhon 2021 Didominasi Atlet Jawa Timur, Dapat Bonus dari KONI Sultra

“Saya yakin daerah ini akan lebih baik dengan adanya generasi muda ini yang rata-rata memiliki kemampuan yang luar biasa di bidangnya masing-masing,” tegasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Yusmin  berharap dengan terselenggaranya Musda KNPI kali ini dapat menjadi wadah pemersatu seluruh pemuda, khususnya yang ada di Sultra.

“Saya berharap musda kali ini menjadi harapan besar kita agar seluruh pemuda terus memberikan kontribusinya untuk kemajuan daerah tercinta,” paparnya.

Menurutnya, melalui KNPI ini pemuda dapat menjadi garda terdepan sebagai pelopor kemajuan daerah Sultra, sehingga dapat menjadikan daerah ini bersaing di kalangan nasional maupun internasional. (A)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga