Logo Telisik.id

Gubernur Tunjuk Kepala BPSDM Sultra jadi Pj Sekda Muna

4006 dibaca Gubernur Tunjuk Kepala BPSDM Sultra jadi Pj Sekda Muna

Kepala BPSDM Sultra, Syahruddin Nurdin. Foto: Ist.

" Insya Allah Senin pekan depan akan dilantik."

MUNA, TELISIK.ID - Jabatan Pejabat (Pj) Sekda Muna akhirnya diisi. Gubernur Sultra, Ali Mazi menunjuk Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Syahruddin Nurdin sebagai jenderal ASN sementara di Bumi Sowite.  

Penunjukan Syahruddin itu dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 447 tahun 2020 tertanggal 11 September 2020.

Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke yang dikonfirmasi membenarkan SK gubernur terkait penunjukan Pj Sekda telah diterima. Saat ini, pihaknya, tengah menunggu kesiapan Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk melakukan pelantikan.

"Insya Allah Senin pekan depan akan dilantik," kata Sukarman, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Nikah Lebih dari Satu, Seorang ASN di Bombana Disidang Etik

Syahruddin akan menjalankan tugas di Bumi Sowite terhitung selama tiga bulan sejak SK gubernur itu diterbitkan.  Syahruddin merupakan Pj Sekda yang ketiga, setelah sebelumnya Ali Basa dan Muhamad Djudul yang masing-masing menjabat selama enam bulan.

Adapun tugas Pj Sekda adalah membantu kepala daerah dalam hal pemerintahan, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh perangkat daerah. Kemudian, memfasilitasi seleksi terbuka jabatan Sekda defenitif.

Pemkab sendiri, baru akan melakukan lelang jabatan Sekda di tahun 2021 mendatang. Hal tersebut dikarenakan, tahun ini belum tersedia anggaran. Betapa tidak, anggaran untuk seleksi Sekda cukup besar antara Rp 300 juta hingga Rp 500 juta. Pemkab tidak bisa mengalokasikan di APBD-P dikarenakan, tidak ada penambahan untuk nomenklatur kegiatan baru.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video