H-2 Pemilu, Pj Bupati Buton Sentil Antisipasi Bencana Akibat Ulah Manusia

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 12 Februari 2024
0 dilihat
H-2 Pemilu, Pj Bupati Buton Sentil Antisipasi Bencana Akibat Ulah Manusia
Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari ingatkan antisipasi kondisi terburuk menjelang pemilu, seperti bencana alam dan bencana akibat ulah manusia. Foto: Ist.

" Menjelang Pemilu 2024, Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari mengingatkan akan antisipasi kondisi terburuk menjelang pemilu, seperti bencana alam, dan bencana akibat ulah manusia "

BUTON, TELISIK.ID - Menjelang Pemilu 2024, Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari mengingatkan akan antisipasi kondisi terburuk menjelang pemilu, seperti bencana alam, dan bencana akibat ulah manusia.

La Ode Mustari mengatakan, bencana alam akibat ulah manusia ini harus menjadi bagian prioritas saat Pemilu berjalan nanti.

"Keamanan betul-betul dijaga menjelang pemilu, semua kita terlibat dalam menjamin, menjaga kemanan Pemilu nanti," katanya, Senin (12/2/2024).

Baca Juga: KPU Buton Kerahkan 12 Truk Distiribusi Longistik Pemilu

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Buton ini menugaskan seluruh OPD agar menjaga keamanan Pemilu pada setiap wilayah yang ditugaskan.

"Jadi setelah mencoblos di wilayah pilih masing - masing, langsung ke daerah yang saya tugaskan untuk menjaga kemanan pemilu. Misalnya orang Baubau, dan saya tugaskan di Desa Wabula, maka selesai memilih, langsung ke Wabula," jelasnya.

Selain itu, ia kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga kenetralannya, tidak boleh ada indikasi keberpihakan.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton terus berupaya dalam menjaga keamanan menjelang pemilu, dengan mengerahkan seluruh stakeholder dalam membantu KPU dan Bawaslu mengawal Pemilu tahun 2024.

Selain itu, Kapolres Buton, AKBP Rudy Silean, mengatakan bahwa kejahatan di wilayah Kabupaten Buton ini banyak dipicu oleh miras.

Ketika masyarakat paham akan Kamtibmas, maka wilayah Buton ini aman dari tindakan kriminal. Maka pihak Polres Buton terus berupaya dalam menjaga Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Buton.

Baca Juga: Nelayan di Buton Hilang, Longboat Ditemukan Mengapung di Perairan Wabula

"Menjelang pemilu ini, tidak terlalu banyak kasus tindakan kriminal, hanya yang belum bisa diminimalisir kejahatan yang dipicu oleh miras. Hal ini yang terus kami kawal, saya minta semua lapisan masyarakat mari menjadi polisi dalam menjaga kemanan pemilu 2024," tandasnya.

Ia meminta kepada semua lapisan masyarakat agar paham apa itu Kamtibmas, kemanan dan ketertiban masyarakat, mulai dari menjaga kemanan diri, ucapan, dan tindakan.

"Mari kita bekerjasama dalam menjaga keamanan pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Buton," ujarnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga