adplus-dvertising

Hamil di Luar Nikah, Siswi SMA Ini Nekat Kubur Janin Perempuannya

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Kamis, 29 September 2022
1949 dilihat
Hamil di Luar Nikah, Siswi SMA Ini Nekat Kubur Janin Perempuannya
Janin perempuan ditemukan terkubur di lahan kosong oleh warga dengan kondisi sudah meninggal dan membusuk. Foto: Ist

" Warga Jalan Mekar Jaya 1, RT 14 Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan penemuan janin perempuan terkubur di lahan kosong "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Jalan Mekar Jaya 1, RT 14 Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan penemuan janin perempuan terkubur di lahan kosong, Kamis (29/9/2022), pukul 13.55 Wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahman membenarkan penemuan janin tersebut, sekitar pukul 14.00 Wita, di mana piket SPKT Polsek Mandonga mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Punggolaka bernama Aipda Safar Aswadi ada penemuan janin.

"Piket SPKT mendatangi TKP dan setelah tiba di TKP, piket SPKT mencek ternyata bayi perempuan yang sudah lengkap disimpan dalam kendi," ungkapnya.


Baca Juga: Polisi Tangkap Pria Patah Kaki, Ini Kasusnya

Sementara menurut keterangan dari saksi Nurlita (35) mengatakan, janin perempuan yang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dan membusuk yang ditanam di sebuah tanah kosong.  

"Berawal pada saat dikamar saya dan mendengar suara sepeda motor datang dan berhenti di depan rumahnya kemudian  menyuruh anak saya untuk melihat namun setelah melihat ternyata sudah tidak ada karena sepeda motor kembali ke jalan utama," ujarnya.

Lebih lanjut Nurlita, setelah berselang sekitar 30 menit kemudian, ia keluar dari kamar dan duduk di teras rumahnya dengan menggendong anaknya, pada saat ia duduk di teras, kemudian datang satu unit sepeda motor yang dikendarai oleh seorang laki-laki dan berboncengan dengan seorang perempuan.

"Datanglah Nadia pemilik tanah di samping rumah kami, kemudian langsung menegur dengan berkata ada pertemuan di sini setiap sore membahas soal tanah ini, lalu saya  dijawab oleh Nadia, saya sudah ganti nomor, nanti saya kasih Pak RT nomor saya, kalau ada yang mau beli itu tanah saya," jelasnya.

Setelah itu, Nadia turun dari motor dengan membawah kantong plastik menuju tanahnya dan diikuti oleh lelaki yang memboncengnya dengan membawah skop. Setelah itu saksi Nurlita masuk ke dalam kamarnya dan melihat dari jendela, di mana lelaki yang bersama dengan perempuan bernama Nadia itu menggali tanah menggunakan skop.

"Kemudian perempuan bernama Nadia bersama dengan lelaki tersebut langsung pulang. Setelah itu datang suami saya dan menyampaikan bahwa tadi datang yang pemilik tanah di sebelah dan ada sesuatu yang ditanam," ucap Nurlita.

Sementara dari keterangan Bahrun (38) suami dari saksi bernama Nurlita mengatakan, mendengar informasi itu dari istri ia langsung pergi mengecek dan benar ada bekas galian, kemudian ia menghubungi pak RT XlV/RW IX bernama Sukardin untuk datang dan bersama-sama menggali bekas galian yang mencurigakan tersebut.

Baca Juga: Hanya 1 Jam, Tiga Rumah dan Satu Bengkel Hangus Terbakar

"Selang beberapa saat Pak RT datang dan langsung menggali tanah bekas galian yang dimaksud dan benar adanya, ternyata ditemukan janin berjenis perempuan dalam keadaan sudah meninggal dan membusuk," ujarnya.

Sekitar pukul 14.53 Wita, mobil jenazah dari RS Bhayangkara tiba di TKP untuk mengevakuasi dan membawa bayi tersebut ke RS Bhayangkara.

Sementara untuk pelaku pembuangan janin perempuan tersebut sudah diamankan di Polsek Mandonga. Pelakunya berinisial NR (15), pelajar SMA kelas 1 yang hamil di luar nikah. Kemudian pelaku kedua berinisial Y, (19), seorang pengangguran yang menghamili NR dan pelaku ketiga bernama N (34) Ibu kandung dari NR, yang menguburkan janin dan pelaku keempat berinisila A, yang membantu menguburkan janin. (A)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga