Harga Beras di Pasar Tradisional Buton Mulai Turun

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 22 Mei 2024
0 dilihat
Harga Beras di Pasar Tradisional Buton Mulai Turun
Tak masuk dalam bursa calon Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud siap tarung dalam Pilgub Sulaweai Tenggara. Foto: Ana Pratiwi/Telisik

" Harga beras di pasar tradisional Kabupaten Buton mulai mengalami penurunan "

BUTON, TELISIK.ID — Harga beras di pasar tradisional Kabupaten Buton mulai mengalami penurunan.

Menurut Armi, salah satu pedagang di Pasar Kaloko, Kecamatan Pasarwajo mengatakan bahwa kini harga beras mengalami penurunan, dari harga Rp 14.000 menjadi Rp 11.000.

"Sedangkan untuk yang karungan 50 kg turun menjadi Rp.650.000, yang awalnya kita jual harga Rp.790.000. Untuk beras ukuran 25 kg dijual dengan harga Rp 350.000, yang awalnya dijual harga Rp 450.000," jelasnya, Rabu (22/5/2021).

Baca Juga: Partai Demokrat Terima Empat Nama Bakal Calon Bupati Buton

Lebih lanjut, Armi mengatakan, penurunan harga beras terjadi dalam waktu dekat ini. "Kurang lebih satu bulan belakangan ini harga beras mulai turun," katanya.

Hal serupa diungkap oleh Niar, salah satu pedagang di pasar Sabho Buton. Ia mengaku, dengan menurunnya harga beras ini meningkatkan intensitas daya beli masyarakat.

Baca Juga: PPP Usul Tujuh Nama Bakal Calon Bupati Buton

"Selama beras naik, masyarakat banyak beli beras SPHP. Kini harga beras mulai turun, masyarakat mulai ambil yang karungan besar," katanya.

Ia berharap, harga bahan pokok akan segera stabil sehingga daya beli masyarakat juga meningkat.

"Kalau harga stabil masyarakat banyak belanja, kita rakyat kecil tidak akan terlalu kesulitan. Semoga bahan pokok segera stabil," tandasnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga