Hari Kedua UHO Wisuda 1.614 Sarjana dan Magister dengan Lulusan Terbaik

Nur Fauzia, telisik indonesia
Selasa, 06 Agustus 2024
0 dilihat
Hari Kedua UHO Wisuda 1.614 Sarjana dan Magister dengan Lulusan Terbaik
Sebanyak 1614 mahasiswa UHO Kendari diwisuda pada gelombang hari kedua periode April-Juli 2024. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan wisuda gelombang kedua periode April-Juli 2024 kepada 1.614 wisudawan dan wisudawati dari enam fakultas di kampus UHO "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan wisuda gelombang kedua periode April-Juli 2024 kepada 1.614 wisudawan dan wisudawati dari enam fakultas di kampus UHO, Selasa (6/8/2024).

Enam fakultas yang wisudawan dan wisudawatinya diwisuda adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Ilmu Budaya.

Sehari sebelumnya pada Senin (5/8/2024) UHO juga mewisuda 1.721 wisudawan dan wisudawati dari delapan fakultas.

Delapan fakultas itu yakni FKIP, Fakultas MIPA, FPIK, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Kesmas, Fakultas Peternakan, serta Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan.

Baca Juga: Ibu Sudah Tiada, Ayah Sakit, Wisudawan UHO Ini Hanya Didampingi Adik-Adiknya

Dalam dua hari penyelenggaraan wisuda oleh UHO, total 3.335 wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan menerima gelar baru akademik dari program sarjana dan magister.

Hari kedua wisuda, Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun, menyebut jumlah wisudawan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 346 orang sarjana dan 35 orang magister. Kemudian FISIP tercatat 493 orang sarjana, Fakultas Pertanian 360 sarjana dan 8 orang magister.

“Fakultas Teknik sebanyak 136 orang sarjana dan 62 orang diploma tiga, Fakultas Kedokteran sebanyak 32 orang sarjana dan profesi dokter sebanyak 43 orang, Fakultas Ilmu Budaya sebanyak 199 orang sarjana,” kata Zamrun saat prosesi wisuda.

Adapun lulusan terbaik tingkat universitas sebanyak 1 orang, profesi dokter 1 orang, dan lulusan terbaik tingkat fakultas 6 orang.

Lulusan terbaik tingkat universitas diraih oleh Warham Aliansa dari Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, dengan nilai IPK 3,96 dan lama studi  3 tahun 11 bulan.

Kemudian lulusan terbaik pada Program Studi Pendidikan Profesi Dokter, Fakultas Kedokteran, diperoleh Muhammad Imam Zan Zabiyla Analuddin yang lulus dengan IPK 3,83 dengan masa studi 2 tahun 1 bulan.

Baca Juga: Kapolda Sulawesi Tenggara Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Anoa 2024

Enam peringkat lulusan terbaik tingkat fakultas masing-masing diraih oleh Muhammad Anshari Asmar dari Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dia lulus dengan nilai IPK 3,88 dengan lama studi 3 tahun 11 bulan.

Selanjutnya Nelisa dari Program Studi Sosiologi, FISIP, dengan nilai IPK 3,91 dan lama studi 3 tahun 10 bulan.

Wa Ode Miftahul Jannah dari Program Studi Penyuluhan Pertanian, Fakultas Pertanian, dengan nilai IPK 3,89 dan lama studi 3 tahun 11 bulan. Warham Aliansa dari Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, dengan nilai IPK 3,96 dan lama studi 3 tahun 11 bulan.

Kemudian Wa Ode Aprillia Ditasaswati dari Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, lulus dengan nilai IPK 3,05 dan lama studi 3 tahun 11 bulan. Natasya dari Program Studi Antropologi Sosial, Fakultas Ilmu Budaya, lulus dengan nilai IPK 3,90 dan lama studi 3 tahun 11 bulan. (C)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga