Hasil Swab PDP Meninggal Asal Konawe Negatif

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Minggu, 17 Mei 2020
0 dilihat
Hasil Swab PDP Meninggal Asal Konawe Negatif
Pengambilan sampel swab kepada pasien. Foto: global-news.co.id

" Alhamdulillah hasil swabnya negatif, ini berdasarkan Real Time PCR. "

KONAWE, TELISIK.ID - Hasil swab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu dinyatakan negatif. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari dalam rilisnya, Minggu (17/05/2020).

Dr. Nila menjelaskan, hasil ini berdasarkan Real Time PCR yang sebelumnya telah dikirim sampel swab enam hari lalu di Laboratorium Makassar.

"Alhamdulillah hasil swabnya negatif, ini berdasarkan Real Time PCR," ungkapnya.

Sebelumnya dr. Nila mengumumkan pasien PDP tersebut merupakan warga Kecamatan Konawe berjenis kelamin laki-laki usia 45 tahun, menghembuskan nafas terakhirnya Senin, 11 Mei pukul 20.20 Wita.

Baca juga: Baru 15 Ribu Debitur di Sultra Dapatkan Keringanan Kredit

Selain itu satu pasien PDP asal Kecamatan Routa yang saat ini dirawat RS Kota Kendari setelah dilakukan swab hasilnya negatif. Dan kemudian pasien tersebut diperbolehkan pulang.

"Jadi total kasus OTG sebanyak 30 kasus, ODP 11 kasus, PDP tiga kasus, dan positif tujuh kasus (dua kasus sembuh), dan lima masih dalam perawatan," terang dr. Nila.

Untuk total pasien yang dirawat di RSD COVID-19 Konawe, yaitu sepuluh pasien konfirmasi positif (1 Konawe, 9 Koltim), dua pasien PDP asal Kecamatan Konawe, dua pasien ODP asal Kecamatan Konawe.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga